Asnawi Main Lagi, Ansan Greeners Dipecundangi Chungnam Asan 3 - 1
Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS – Usai absen selama lebih dari satu bulan, Mangkualam Bahar akhirnya kembali bermain untuk Greeners. Bertindak sebagai tim tamu, Mangkualam Bahar dkk takluk dengan skor akhir 3 – 1 dari Mugunghwa FC.

Laga yang bertajuk ini merupakan laga ke-21 Greeners di kompetisi domestik. Sayang, mereka masih belum bisa meraih kemenangan dan harus tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara. tepat berada di bawah (10) dan berada di atas iBusan Park (12).

Adapun Bahar turun tidak sebagai starting line up. Ia diturunkan sebelum babak pertama berakhir – tepatnya pada menit ke-38.

Bek sayap kanan andalan itu masuk menggantikan posisi  Kim Bo Seob. Ketika masuk, Asnawi tidak ditempatkan di posisi favoritnya. Ia ditunjuk sebagai pemain sayap.

Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim sama-sama bermain imbang. Tidak ada gol yang tercipta pada 45 menit babak pertama.

Berita Terkait:  Persiapan Pelatih Shin Tae-Yong Untuk FIFA Matchday

Babak kedua baru berjalan lima menit, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti. Bek Ansan, Choi Geon Joo melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti sehingga memberikan hadiah tendangan dua belas pas.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Kim Kang Guk sukses melakukan tugasnya dengan baik. Tuan rumah unggul 1 – 0. Ternyata, satu gol tadi tak cukup untuk tuan rumah. Mereka kembali menambahkan keunggulannya lewat Yu Kang Hyun. Ansan semakin tertinggal 2 – 0.

Asnawi dkk semakin terhenyak. Ansan, H. Lee kembali memungut bola di jala sendiri untuk ketiga kalinya. Kali ini tendangan bebas Choi Bum Kyung membuat sang terpana tanpa bisa melakukan apa-apa.

Ansan hanya mampu mencetak gol penghibur di ujung babak kedua. Kim Kyung Soo menjadi pencetak satu-satunya gol Ansan Greeners dalam laga tersebut. Hingga peluit babak kedua berakhir, skor 3 – 1 tidak berubah.

Bahar yang ditugaskan sebagai pemain sayap pengganti belum mampu memberikan efek signifikan. 52 menit berada di atas lapangan tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mantan pemain itu.

Berita Terkait:  Jelang Laga Perdana Piala AFF U-19, STY Pulangkan 2 Pemain

Saat ini, Ansan baru mengumpulkan 17 poin dari 21 kali bertanding. Mereka hanya mampu mengemas 3 kali kemenangan, 8 imbang, dan 10 kali menelan kekalahan.