Asnawi Cetak Gol Lagi, Ansan Greeners Menang Telak atas Jeonnam Dragons 3 - 0, Berikut Cuplikan Golnya!
Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS Mangkualam kembali membuktikan kualitasnya sebagai bek berbahaya di kasta kedua Liga Selatan. Menjamu Jeonnam Dragons di Ansan Wa Stadium, menang telak 3 – 0. Adapun gol pembuka dalam laga tersebut dicetak oleh bek kesayangan Shin Tae-yong, Mangkualam Bahar.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, tampil di bawah tekanan. Jeonnam Dragons lebih banyak menguasai bola daripada anak asuh Lim Jong-heon.

Jeonnam bahkan lebih banyak menciptakan peluang. Tercatat, Jeonnam melepaskan 20 tembakan sedangkan tuan rumah hanya 9. Jeonnam juga menguasai penguasaan bola hingga 66%.

Pertandingan ini berjalan cukup sengit – dibuktikan dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim. Tercatat, sang pengadil lapangan mengeluarkan dua kartu kuning untuk masing-masing tim. Dua kartu kuning tersebut diterima oleh bek Ansan, Y. Kim pada menit ke-37 sedangkan di kubu Jeonnam, bek mereka, S. Jang menerimanya satu menit sebelum babak pertama berakhir.

Berita Terkait:  Ansan Greeners vs Gwangju FC: Live Streaming & Prediksi Skor, Saksikan Asnawi Mangkualam di K League 2

Dalam waktu 1 x 45 menit, kedua tim hanya bermain imbang 0 – 0. Dua pergantian pemain yang dilakukan Lim Jong-heon pada babak pertama belum membuahkan hasil. Mereka justru masih ditekan oleh tim tamu sepanjang babak pertama tersebut.

Memasuki babak kedua, giliran pelatih Jeonnam yang melakukan pergantian pemain. Berkaca pada mandulnya para pemainnya di babak pertama tersebut, sang pelatih memasukkan striker asing asal Kosovo, Leonard Pllana.

Petaka bagi Jeonnam. Usai pergantian tersebut, gawang mereka justru dibobol beberapa menit sesudahnya. Bek andalan , Asnawi Mangkualam Bahar berhasil mencetak gol pembuka dalam laga tersebut. Gol ini merupakan gol kedua Asnawi setelah di laga sebelumnya, mantan pemain Makassar itu juga mencetak gol ke gawang Gimpo Citizen.

Usai gol Asnawi, tim tamu kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini, dua pemain sekaligus dimasukkan oleh pelatih Jeonnam.

Sayang, dua pergantian pemain yang dilakukan kubu Jeonnam tidak membuahkan hasil. Gawang mereka justru dibobol lagi sebanyak dua kali oleh striker asing Ansan asal , Thiago Henrique masing-masing pada menit ke-68 dan 72.

Berita Terkait:  9 Pemain Akan Dicoret dari Pelatnas SEA Games 2021

Hingga berakhirnya laga, hanya tiga gol tersebut yang tercipta. Dengan hasil tersebut, kini mengoleksi 26 poin dan bertengger di posisi 8. Sedangkan Jeonnam harus puas tertahan di peringkat ke-10 dari 11 kontestan .

Di pertandingan berikutnya, akan melawat ke markas Seoul E-Land pada pekan ke-29 – tepatnya pada tanggal 6 Agustus 2022.