Asnawi Bermain Penuh, Ansan Gagal Raih Kemenangan Perdana
Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS akhirnya bermain sebagai starter ketika Ansan Greeners bertamu ke markas Gimpo Citizen. Bahkan, mantan pemain itu bermain penuh pada laga tersebut.

Ini adalah kali kedua Asnawi dipercaya masuk sebagai starter oleh Ansan, . Sebelumnya, Asnawi juga pernah dipercaya bermain sejak menit pertama. Namun, dalam laga tersebut, sang pemain diganti sebelum babak pertama berakhir.

Dalam laga kontra Gimpo Citizen tadi, Asnawi bermain cukup baik. Ia ditempatkan di posisi sayap kanan Ansan. Bahkan, Asnawi sempat menciptakan satu buah shot on target.

Sayang, di laga tersebut, Ansan belum beruntung karena hanya mampu meraih satu poin saja. Ansan ditahan imbang tuan rumah 1 – 1.

Pelan tapi pasti, Asnawi mendapatkan kepercayaan sang pelatih. Kepercayaan Cho Min-kook padanya (Asnawi) tak lepas dari peran Shin Tae-Yong.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-Yong sempat bertemu dengan Cho Min-kook guna membahas masa depan Asnawi di Ansan Greeners. Mantan pelatih itu berusaha meyakinkan pelatih Ansan agar memberikan Asnawi jam terbang lebih banyak. Coach Shin yakin, Asnawi akan sangat berguna di masa mendatang – terkhusus untuk klub yang bermarkas di kota Ansan itu.

Pada laga tadi, Asnawi bermain sangat baik. Sisi yang biasa menjadi sarang serangan lawan mampu ia patahkan. Asnawi seolah sudah menemukan titik balik performanya.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Asnawi sempat tersingkir dari utama Ansan. Ia beberapa kali hanya dijadikan penghangat bangku cadangan. Bahkan, Asnawi sempat diminta untuk berlatih dengan tim pelapis Ansan.

Rentetan laga demi laga dilalui Asnawi tanpa bermain di lapangan.

Adapun Ansan, dengan hasil imbang tersebut membuat mereka naik ke peringkat 10. Namun, tim di bawahnya yakni baru menjalani 9 laga, sedangkan Ansan sudah 10 laga.

Keduanya terpaut 1 poin saja. Ansan sudah mengoleksi 6 poin. 6 poin tersebut mereka peroleh dari 6 kali imbang tanpa pernah mengemas kemenangan.

Terlepas dari itu semua, semoga di laga selanjutnya Asnawi kembali mendapatkan kepercayaan sang pelatih – dan tentunya, Ansan bisa bangkit dari papan bawah .