Asnawi Bermain 35 Menit, Ansan Curi Poin dari Chungnam Asan FC
dan rekannya

NOBARTV NEWS – Bek sayap Indonesia, Mangkualam Bahar kembali dipercaya oleh pelatih Ansan Greeners, dalam laga lanjutan . Meski tidak bermain penuh, hal ini patut disyukuri karena Asnawi perlahan-lahan mendapatkan waktu bermain yang selalu diidam-idamkannya.

Dalam laga tersebut, Ansan sukses mencuri 1 poin atas . Skor 0 – 0 bertahan hingga akhir laga. Adapun Asnawi masuk di babak kedua tepatnya 35 menit sebelum babak kedua berakhir.

Meski bermain sebanyak 35 menit, Asnawi sukses menampilkan permainan agresifnya. Bukan sebagai bek, Asnawi justru turun sebagai pemain sayap.

“Asnawi berada di sisi kanan sebagai Winger,” ucap komentator laga tersebut.

Sang komentator justru memuji Asnawi di posisi barunya tersebut. Mereka menyebut Asnawi tampil lebih agresif dari biasanya.

“Saya pikir posisi Winger lebih baik sebagai agresif seperti sekarang,” tambahnya.

Asnawi hampir mencatatkan namanya sebagai pencetak assist. Namun rekannya di Ansan, gagal memanfaatkan umpan cantik yang diberikannya.

Dalam laga tersebut, Ansan gagal melakukan satupun shot on target. Total, anak asuh Cho Min-kook melakukan 3 percobaan. Berbanding jauh dari tuan rumah, Chungnam Asan FC. Anak-anak Chungnam melakukan 17 percobaan dan 2 di antaranya shot on target. Penguasaan bola juga menjadi milik tuan rumah. Chungnam menguasai bola hingga 61% sedangkan Ansan hanya 39% saja.

Meski meraih hasil imbang dengan tambahan satu poin, Ansan belum mampu keluar dari papan bawah.

Saat ini, Ansan terperosok di posisi ke-11 klasemen sementara K2 League. Anak asuh Cho Min-kook itu hanya mampu mengemas 5 poin saja hingga pekan ke-9. Ansan belum pernah menang dan 5 poin yang dikumpulkannya hanya berasal dari hasil imbang.

Sedangkan lawannya, Chungnam Asan FC tertahan di posisi ke-6. Mereka (Chungnam Asan FC) telah mengumpulkan 11 poin dari 2 kali menang dan 5 kali imbang.

Terlepas dari itu, Asnawi Mangkualam Bahar kembali dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan jelang bergulirnya . Meski belum memberikan komentar apakah dirinya bersedia atau tidak untuk membela Timnas Indonesia, PSSI dan masyarakat Indonesia berharap agar mantan pemain itu diijinkan oleh klub untuk membela Indonesia.

Namun, apapun yang menjadi keputusan pelatih Cho Min-kook nanti, semoga masyarakat Indonesia memakluminya dan berharap ia tersedia untuk event yang lebih besar, yakni .