Asisten STY Harap Argentina Bawa Kekuatan Terbaiknya di Laga Melawan Indonesia

Asisten STY Harap Argentina Bawa Kekuatan Terbaiknya di Laga Melawan Indonesia

NOBARTV NEWS – Asisten Shin Tae-yong yaitu Nova Arianto turut menanggapi rencana uji coba dengan . Jika hal tersebut benar-benar terjadi, Nova berharap sang lawan membawa kekuatan terbaiknya ketika berjumpa dengan anak asuh Shin Tae-yong itu.

Seperti yang diketahui, pada bulan Juni mendatang, skuad Timnas akan kembali memainkan laga Matchday seperti periode sebelumnya. Di periode sebelumnya kemarin, skuad Garuda berjumpa dengan sebanyak dua kali. Laga melawan Burundi disajikan di Stadion Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Dalam laga tersebut, skuad Timnas sukses memenangkan pertandingan awal dengan skor meyakinkan 3-1. Sementara di pertemuan keduanya, skuad Garuda dan Burundi bermain sama kuat 2-2.

Dari kemenangan dan hasil imbang itu, peringkat Timnas Indonesia di rangking mengalami kenaikan. Sebelum pertandingan, posisi Indonesia di peringkat 151 dunia. Sedangkan pasca pertandingan, setelah melakukan update terbarunya, Indonesia kini berada di peringkat 149.

Sama halnya dengan laga melawan Burundi itu, pada FIFA Matchday Juni mendatang, Timnas Indonesia ditargetkan untuk melakoni dua laga uji coba. Kedua laga uji coba tersebut sejauh ini merujuk pada nama Timnas Palestina dan Timnas . Laga melawan Timnas Palestina sudah dikonfirmasi langsung oleh PSSI lewat laman resminya. Sedangkan laga melawan Timnas , meskipun PSSI belum memberikan keterangannya, namun akun media sosial sudah mempublikasikannya pada Senin pagi kemarin.

Berita Terkait:  Soal Shayne Pattynama, Menpora Masih Berjuang Agar Sang Pemain Bisa Turun di Piala AFF 2022

Dalam keterangannya, atau Federasi Sepakbola Argentina menyebut dalam FIFA Matchday Juni ini, Lionel Messi dkk akan berhadapan dengan dua tim asal . Dua tim yang dimaksud adalah Timnas Australia dan Indonesia. Laga melawan Australia akan dimainkan lebih dulu di Beijing China kemudian melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni di Jakarta.

Namun sayangnya, sejauh ini PSSI belum berani memastikan laga tersebut akan benar-benar digelar atau tidak. Melalui sang Arya Sinulingga, ia menyebut pihaknya belum berani memastikan jika tidak ada hitam di atas putih.

“Sebelum hitam di atas putih kita enggak berani mengatakan akan terjadi,” kata Arya Sinulingga menanggapi rencana uji coba tersebut.

Sementara itu, asisten Shin Tae-yong yakni Nova Arianto berharap jika laga tersebut benar-benar terjadi, sang lawan membawa kekuatan terbaiknya. Tak lain pemain yang diharapkan tampil adalah sang mega bintang Lionel Messi.

“Harapan saya, Argentina dapat menampilkan skuad terbaiknya sehingga kami bisa berhadapan dengan pemain-pemain kelas dunia,” kata Nova Arianto.

Berita Terkait:  Laga Hidup Mati Kontra Uzbekistan, Skuad Garuda Muda Diminta Jangan Merasa Kecil

Adapun untuk persiapannya jelang laga FIFA Matchday tersebut, Nova menyebut Timnas Indonesia akan mulai melakukan TC pada 5 atau 6 Juni mendatang.

“Betul, rencananya pada 5 atau 6 Juni 2023,” pungkas eks bek tengah Timnas Indonesia itu.

Saksikan video gol hasil pertandingan liga dengan mengisi kotak pencarian berikut ( Sumber: Google ).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses

Dapatkan Update Berita Terkini NOBARTV di GOOGLE NEWS

X