Arhan Gagal Tampil, Netizen Indonesia Serbu Media Sosial Tokyo Verdy
Pratama dalam sesi latihan bersama

NOBARTV NEWS – Pratama Arhan dipastikan tidak akan memperkuat di ajang mendatang. Namanya bahkan tidak terdaftar dalam 20 nama skuad Timnas yang akan mengikuti turnamen terbesar se-Asia Tenggara itu.

Kabarnya, Arhan tidak diikutsertakan karena ia sedang menjalani liga bersama klubnya, Tokyo . Bahkan, sang pemain legowo setelah dirinya dipastikan absen dalam turnamen tersebut. Arhan menekankan dirinya tengah berusaha agar mendapatkan menit bermain – sebab sampai saat ini, Arhan belum pernah diturunkan sama sekali.

Hari ini, Tokyo Verdy telah menjalani pekan ke-14 J League 2 melawan tim tamu . Dalam laga tersebut, Verdy sukses meraih kemenangan atas tamunya tersebut dengan skor akhir 3 – 1.

Sayang, di saat penonton membludak – bahkan memecahkan rekornya, Pratama Arhan tidak turun. Lebih parah lagi, dirinya tidak terdaftar dalam daftar pemain cadangan.

Hal ini menimbulkan banyak tanda tanya, kenapa?

Beberapa pekan yang lalu, pihak Tokyo Verdy telah mengumumkan akan memberikan tiket gratis untuk laga Verdy kontra Vegalta Sendai ini. Banyak media asal Indonesia mengklaim laga tersebut akan menjadi debut untuk terbaik tahun lalu itu.

Sehingga, seperti yang sudah diprediksi, penonton cukup antusias untuk mendatangi stadion.

Dilansir dari akun fanbase Indo JLeague, “Penonton yang hadir langsung di Ajinomoto Stadium tembus di atas 10 ribu! Tepatnya 12.521. Padahal biasanya rata-rata penonton yang menyaksikan Tokyo Verdy di Ajinomoto Stadium hanya berkisar 3 ribuan.”

Sayang, Arhan hanya duduk di bangku penonton. Dirinya tidak terdaftar dalam starting line up maupun pemain cadangan. Sehingga, banyak netizen Indonesia kecewa dengan pihak Verdy. Beberapa netizen secara terang-terangan menyebut “Verdy hanya memanfaatkan Arhan untuk mendatangkan follower Indonesia.”

Netizen lainnya menyayangkan hal tersebut dan mengatakan sebaiknya Arhan diberi izin ke SEA Games – daripada ia tak terpakai di Tokyo Verdy.

Terlepas dari hal itu, dengan kemenangan tersebut, Verdy kini mengoleksi 6 kali kemenangan dari 14 laga yang sudah dijalaninya. Verdy masing-masing meraih hasil imbang dan kekalahan sebanyak 4 kali.

Verdy telah mengoleksi 22 poin dan saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara J2 League. Di laga selanjutnya, Verdy akan bertandang ke markas Niigata pada tanggal 8 Mei mendatang. Semoga di laga tersebut Arhan diturunkan sehingga absennya ia di SEA Games 2021 tidak sia-sia.