Andai Terpilih sebagai Ketum PSSI, Erick Thohir Bakal Bangun Dua Training Center untuk Timnas Indonesia

Andai Terpilih sebagai Ketum PSSI, Erick Thohir Bakal Bangun Dua Training Center untuk Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Calon Ketum PSSI menyadari betul bagaimana pentingnya sebuah training center bagi sebuah tim. Bahkan, ia menyebut sekelas seharusnya memiliki fasilitas dua training center sebagai sarana penunjang mereka.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir menjadi salah satu kandidat calon Ketum PSSI yang disebut-sebut bakal segera mengantikan posisi Mochamad Iriawan. Namun, hal ini tentu tidak akan mudah. Karena ia akan bersaing dengan empat nama lainnya yakni La Nyalla Mattalitti Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Ferry Jemy Francis untuk menjadi PSSI 1.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Akan tetapi, jauh sebelum KLB PSSI itu digelar, Erick menjadi satu-satunya nama yang paling difavoritkan. Tidak hanya oleh saja, namun pengamat hingga beberapa artis yang memiliki klub sepak bola juga mengandalkan namanya.

Bahkan, ketika mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI beberapa waktu lalu, Erick didampingi oleh tiga selebritis yang sama-sama memiliki klub sepak bola. Sebut saja seperti (Persis Solo), Rafi Ahmad (Rans Nusantara), dan Atta Halilintar (Bekasi FC).

Dukungan yang begitu masif itu membuat nama Erick menjadi nama favorit yang akan lolos dan kelak menjadi penerus federasi ini.

Berita Terkait:  Coach Justin Samakan Cara Melatih Shin Tae-yong dengan Pelatih Manchester United Erik Ten Hag

Nah, baru-baru ini, kepada Kompas TV, Erick Thohir melakukan sebuah wawancara dengan mereka terkait pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick berbicara banyak hal terkait PSSI hingga .

Menurutnya, meski Indonesia memiliki penduduk sebanyak ratusan juta jiwa, namun tak mudah untuk menemukan pemain terbaik yang pantas untuk membela tim nasional. Hal itu dikarenakan ketiadaan fasilitas yang bisa menunjang mereka. Erick Thohir juga mengungkit kegagalan Indonesia di Piala AFF kemarin. Baginya, letak permasalahan kegagalan itu bukan pada . Menurutnya, Tae-yong adalah yang bagus. Hanya saja, ia kurang mendapat support.

“Kita itu tidak bisa bentuk timnas kemarin. Kita harus lihat apa yang dibutuhkan. Tae-yong yang bagus. Tetapi perlu gak support lebih, perlu,” kata Erick.

Lebih lanjut, Erick menyebut Timnas Indonesia seharusnya memiliki dua training center dengan fasilitas yang berbeda. Pertama untuk udara panas dan kedua untuk udara dingin. Hal ini dimaksudkan Erick agar para pemain bisa beradaptasi dengan berbagai macam cuaca. Karena nantinya bisa saja mereka melakoni laga tandang dengan cuaca ekstrem panas sekali atau dingin sekali.

Berita Terkait:  Liga-liga Eropa Hingga Tokoh Agama Berkabung atas Tragedi Kanjuruhan, La Liga Adakan Minute of Silence!

“Kita tidak punya fasilitas buat training, kalau perlu dua yang udara panas dan udara tinggi, supaya apa ketika mereka bertanding mereka sudah punya adaptasi, ada yang panas dan tinggi, itu beda paru-parunya,” ujarnya menambahkan.

“Pertama ya training center. Lalu pelatih Tae-yong perlu tidak dilengkapi dengan orang-orang yang mendukung dia, jangan malah jadi politiking didalamnya. Benar tidak orang yang tulus mau belajar, bisa tidak dari junior semuanya sama sampai atas.”

Erick lalu menyontohkan Timnas Jepang. Menurutnya, penampilan Timnas Jepang di Piala Dunia kemarin tak mungkin terjadi jika tidak didukung dengan fasilitas sejak dini. Sebagaimana diketahui, Jepang di Piala Dunia banyak membuat kejutan di antaranya mengalahkan dua tim kuat asal Eropa yakni Jerman dan Spanyol.

“Tim Jepang tidak mungkin bisa seperti kemarin (di Piala Dunia ). Kalau mereka tidak dilatih sejak kecil, dari U-16, U-17, kalau perlu malah U-13, itu kan karakter yang harus dibentuk. Ini kultur yang harus dibentuk,” tutupnya kemudian.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses