Anak Asuhnya Dibully Netizen, STY Marah Besar dan Siap Membela!
Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Pelatih Indonesia, Tae-Yong merespon sikap netizen yang dinilainya terlalu keterlaluan. Ketika Timnas Indonesia bermain imbang melawan Vietnam di laga perdana kemarin, netizen menyoroti performa salah satu anak asuhnya yakni . Netizen membanjiri akun media instagram Ronaldo dan meninggalkan komentar negatif di dalamnya.

Ronaldo disebut tampil egois. Padahal ia memiliki peluang untuk memberikan umpan kepada rekannya. Oleh sebab itulah, usai laga tersebut, netizen ramai-ramai membully sang pemain.

Dalam ranah apapun, bullying merupakan tindak kejahatan yang tak pantas untuk ditiru siapapun. Termasuk dalam dunia sepak bola.

Tae-Yong sadar betul bullyan kepada pemainnya merupakan buntut dari kecintaan mereka kepada Timnas Indonesia. Netizen – dalam hal ini masyarakat Indonesia ingin melihat Timnas Indonesia berprestasi. Ketika ada hal yang dirasa kurang, maka protes tersebut digencarkan. Namun protes yang dilakukan netizen lebih mengarah kepada tindak kejahatan berupa bullyan.

Terkait bullyan tersebut, Shin Tae-Yong meminta netizen untuk menghentikannya. Lebih baik mereka mendukung daripada melakukan hal seperti itu.

Berita Terkait:  Bagus Kahfi Mengaku Kurang Suka dengan Program Naturalisasi PSSI

“Soal di-bully, karena masyarakat cinta Indonesia. Ada baiknya beri dukungan penuh daripada di-bully di medsos,” ujar Shin Tae-Yong.

“Seharusnya kami didukung saja,” ujarnya menambahkan.

Beruntung, di laga kedua kemarin, menjadi salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia. mencetak satu gol dan satu assist untuk kemenangan besar Timnas Indonesia atas . Tujuh gol digelontorkan oleh Garuda – dan empat di antaranya dicetak oleh Hokky Caraka hanya dalam tempo 45 menit saja.

Usai laga, Shin Tae-Yong mengapresiasi anak asuhnya. Namun pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti performa mereka yang menurun di babak kedua.

“Pada babak kedua setelah pergantian pemain, organisasi kami tidak sebaik babak sebelumnya,” tegas Shin Tae-Yong.

“Selain itu konsentrasi juga menurun. Secara kualitas, semua pemain sama. Tidak ada pemain yang bagus atau jelek di dalam tim,” tutupnya.

Usai melawan Brunei, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timnas di pertandingan ketiganya di Piala U-19. Dijadwalkan, laga tersebut akan berlangsung pada malam hari ini pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candabraga Bekasi.

Berita Terkait:  Media Vietnam Ungkit SEA Games 2015, Benarkah Indonesia Terlibat Pengaturan Skor?

Semoga Timnas U-19 meraih kemenangan keduanya dalam ajang ini – serta jika nantinya terdapat pemain yang tampil kurang maksimal, semoga netizen bijak dalam memberikan komentarnya.