Alasan di Balik Zainudin Amali Nyalon Jadi Waketum PSSI: Sepak Bola Harus Diurus dengan Benar!

Alasan di Balik Zainudin Amali Nyalon Jadi Waketum PSSI: Sepak Bola Harus Diurus dengan Benar!

NOBARTV NEWS – Terdaftarnya nama sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 membuat banyak orang terkejut. Akan tetapi, Amali memiliki misi di balik keputusannya itu. Kata Amali, harus diurus dengan benar sehingga dirinya terpanggil untuk mencalonkan diri.

Selain Amali, satu menteri lainnya juga ikut mencalonkan diri. Adakah , Menteri BUMN itu juga turut mendaftarkan diri dalam kepengurusan PSSI periode berikutnya. Hanya saja, kedua anak buah Joko itu mendaftarkan diri dalam kategori berbeda. Amali sebagai calon Wakil Ketua Umum sedangkan sebagai calon Ketua Umum.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Berdasarkan pengakuan Amali, ia sempat meminta izin kepada Jokowi sebelum mencalonkan diri sebagai pengurus PSSI. Hal yang sama juga dilakukan oleh . Kabar baiknya, keduanya mendapatkan restu dari orang nomor satu di itu.

Bagi Amali, ada sesuatu yang harus diurus untuk membuat sepak bola lebih maju. Jika ia tetap sebagai menteri, maka ia tidak bisa mengurusnya dengan penuh. Maka daripada itu, ia tergerak untuk masuk ke dalam organisasi (PSSI) tersebut.

Berita Terkait:  Disebut Bakal Susul Ivan Jenner & Justin Hubner, Berikut Profil Van der Heijden, Pernah Main di Timnas Belanda U-18!

“Sepak bola harus diurus dengan benar dan sepertinya saya harus masuk mengurus itu. Tapi saya kan sebagai menteri tidak mungkin saya mengurus sendiri? Saya minta izin (ke ) dan diizinkan,” terang Amali di Kantor Kemenpora, kemarin.

“Prosesnya pun masih panjang sampai tanggal 16 Februari (). Kalau tidak terpilih ya sudah berarti tidak diizinkan, tapi kalau terpilih Insya Allah saya akan serius mengurus sepak bola ini,” tambah pria asli Gorontalo tersebut.

Amali mengkalim bahwa dirinya mendapatkan dorongan dari beberapa voters untuk maju ke dalam kepengurusan tersebut.

“Nah, nyambung dengan keinginan teman-teman beberapa Asprov, klub, ‘pak kenapa tidak serius karena menyangkut hajat hidup orang banyak?’ Kira-kira begitu. Karena 60-70 persen rakyat Indonesia suka sepak bola.”

“Kemudian saya berpikir dengan beberapa (rekan), saya tidak perlu sebut, ini harus diurus benar dan sepertinya saya harus masuk mengurus itu (PSSI),” pungkas politikus partai Golkar itu.

Selain Amali, beberapa tokoh familiar juga mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI. Sebut saja seperti eks Ratu Tisha. Adapula anggota Exco aktif yakni Ahmad Riyadh, , dan Hasani Abdulgani. Selain itu, pemilik Persebaya Azrul Ananda juga ikut mencalonkan diri.

Berita Terkait:  La Nyalla Mattalitti: Tidak Boleh Ada Kartel Sepak Bola Indonesia!

saat ini juga termasuk dalam daftar tersebut. Adapun dari tokoh sepak bola tanah air, Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman juga ikut dalam persaingan sebagai PSSI 2.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses