Akhirnya Terungkap Alasan Kevin Diks Tolak Timnas Indonesia
Mees Hilgers dan , dua pemain yang menolak pinangan

NOBARTV NEWS – Kevin Diks dan Mees Hilgers adalah dua nama yang menolak ajakan PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Mees Hilgers sendiri mengaku jika dirinya tak mendapat restu dari kedua orangtuanya. Lalu, bagaimana dengan Kevin Diks?

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani membeberkan sebuah fakta . Menurutnya, Kevin Diks saat itu masuk dalam radar Timnas Belanda. Sehingga ia ragu untuk mengambil kesempatan membela Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan Hasani menyusul beberapa pertanyaan beberapa kalangan. Pasalnya, Kevin Diks pernah menyatakan dirinya secara lisan jika ia ingin bergabung dengan Evan Dimas dkk. Sayang, Diks malah tidak mengirimkan berkas yang diminta PSSI. Sehingga, PSSI pun berasumsi jika si pemain tidak memiliki niat untuk membela Timnas Indonesia.

“Kevin Diks itu timnas Belanda lirik dia. Dia kemungkinan dipanggil di timnas Belanda, makanya dia agak ragu-ragu kemarin (untuk memilih timnas Indonesia),” ujarnya.

Pasca penolakan tersebut, PSSI akhirnya mengintai beberapa nama.

menjadi satu nama yang diincar oleh PSSI. Kabar baiknya, pemain itu menyanggupi permintaan PSSI. Bahkan, sang pemain dikabarkan sudah mengirim berkas serta dokumen kesediaannya untuk berpindah kewarganegaraan.

Selain Pattynama, ada nama lain yang turut menjadi incaran. Dia adalah Jordy Wehrmann. Jordy Wehrmann sendiri adalah pemain keturunan Indonesia yang saat ini berkewarganegaraan Belanda.

Wehrmann bermain untuk FC Luzern di kasta tertinggi Liga Super Swiss.

Meski belum menyanggupi permintaan PSSI, Wehrmann sudah memberi kode lewat akun instagramnya. Lewat insta story, ia merepost sebuah berita lokal Indonesia yang mengatakan jika PSSI menaruh minat kepadanya.

Jika Wehrmann nyatakan diri siap bergabung dengan , maka bisa dipastikan, di babak Kualifikasi nanti Timnas Indonesia akan diperkuat oleh empat nama baru. Mereka adalah dan Jordi Amat yang sudah lebih dulu menyatakan kesiapannya, kemudian Shayne Pattynama, dan terakhir Jordy Wehrmann.