Akhiri Musim di Liga Super Malaysia, Berikut Statistik Saddil di Sabah FC, Hampir Bawa The Rhinos ke Piala AFC 2023!

Akhiri Musim di Liga Super Malaysia, Berikut Statistik Saddil di Sabah FC, Hampir Bawa The Rhinos ke Piala AFC 2023!

NOBARTV NEWS – Sayap andalan Indonesia baru saja mengakhiri Liga Super Malaysia musim 2022/2023 bersama klubnya . Di pertandingan terakhir tadi malam, Sabah takluk atas tim kuat Johor Darul Takzim. Klub berjuluk The Rhinos ini mengakhiri Liga Super Malaysia di peringkat ketiga di bawah sang juara bertahan JDT dan Trengganu FC.

Sabah bisa saja mengakhiri musim ini dengan bertengger di peringkat kedua. Namun sayang, tanpa ampun, JDT bermain beringas sehingga dkk tak berdaya di depan rekan Jordi Amat itu. Tak tanggung-tanggung, tiga gol digelontorkan ke gawang anak asuh Ong Kim-swee itu.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Di samping kekalahan atas tuan rumah JDT, di pertandingan lainnya Trengganu FC berhasil mengalahkan lawannya Kedah dengan skor akhir 3-1 sekaligus mengkudeta posisi Sabah FC. Sabah harus rela turun ke peringkat ketiga dan melepas kesempatan untuk bermain di Piala AFC 2023.

Andai saja Sabah menang, sudah tentu di musim depan mereka akan tampil di kompetisi elit di benua Asia itu.

Lalu bagaimana dengan statistik musim ini? Berikut ulasannya!

Sabah FC merupakan klub kedua Malaysia yang pernah dibela . Sebelumnya, bermain untuk Pahang FC pada tahun 2019 hingga tahun 2020. sempat pulang ke Indonesia dan bermain untuk Bhayangkara FC. Namun tak lama kemudian, Saddil kembali merantau ke Malaysia tepatnya di Sabah FC pada Pebruari tahun 2021 lalu.

Berita Terkait:  Ada Eks Pemain Ajax Amsterdam, Berikut 40 Skuad Curacao Jelang Hadapi Indonesia di FIFA Matchday

Di Liga Super Malaysia musim 2022/2023, dari total 22 pertandingan yang dilakoni Sabah, Saddil mencatatkan penampilan sebanyak 17 kali. Menariknya, dari 17 pertandingan tersebut, Saddil selalu tampil sebagai starter. Ia tidak pernah masuk sebagai pemain pengganti.

Catatan yang jauh menarik lagi, Saddil tampil penuh selama 90 menit di 13 pertandingan. Saddil digantikan sebanyak 4 kali – itupun ketika babak kedua. Saddil diganti satu kali pada babak pertama – tepatnya ketika Sabah melawan Kuala Lumpur pada matchday ke-5 Liga Super Malaysia.

Jika dimenitkan, Saddil telah tampil selama 1.454 menit di Liga Super Malaysia musim ini. Catatan gol yang ditorehkan oleh eks pemain Persela Lamongan ini juga sangat baik. Saddil telah mencetak 4 gol dan 6 assist.

4 gol tersebut ia cetak ketika Sabah melawan PJ City FC (9/3), Selangor FC (28/6), (1/9), dan Penang (7/10). Di sepanjang musim ini, Saddil telah mendapatkan 2 kartu kuning.

Kontrak Saddil sendiri tertulis hingga 30 November 2022 atau sekitar satu setengah bulan lagi. Belum bisa dipastikan apakah Saddil akan membersamai Sabah di musim depan lagi atau malah hijrah ke klub lain. Namun beberapa bulan lalu, Saddil sempat dirumorkan akan merapat ke klub ketika kontraknya di Sabah FC berakhir.

Berita Terkait:  Jelang Jumpa Indonesia, Striker Klub Serie-B Adam Griger: Ujian yang Sulit!

Adalah Dinamo Minsk, klub yang bermain di kompetisi tertinggi Liga Belarusia itu dirumorkan ingin mengontrak Saddil. Hanya saja, mereka harus menunggu hingga akhir musim ini untuk bisa mengamankan jasa sang pemain. itu juga sempat dilontarkan oleh sang agen Alex Taples beberapa bulan yang lalu.

“Dinamo Minsk dari Liga Belarusia ada menawarkan kontrak buat . Tawaran gajinya sangat baik, dan klub itu akan bermain di ,” ujar Taples dilansir dari Makan Bola.

Ke manapun Saddil hijrah musik depan, maka itu merupakan keputusan terbaik yang sudah dipilihnya. Hijrahnya pemain Indonesia – lebih-lebih ke benua akan menjadi magnet dan akan memiliki efek positif untuk Indonesia sendiri.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles