Piala AFF U-23 2022
U-23

NOBARTV NEWS – FIFA Matchday telah berakhir, kini para fans sepakbola tanah air tengah menanti datangnya Piala AFF U-23 untuk melihat perkembangan Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong. Menurut jadwal, Piala AFF U-23 2022 akan dimulai pada 14 Februari mendatang di Kamboja.

Selesai menangani Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday menghadapi Timor Leste, kini Shin Tae-yong disibukkan dengan perhelatan Piala AFF U-23 di Kamboja, Timnas yang sudah dibangun mulai dari Piala membuat pelatih berusia 51 tahun itu tak perlu lagi pusing memikirkan siapa saja pemain yang akan ia bawa untuk Piala AFF U-23 2022.

Shin Tae-yong sendiri menargetkan juara dalam kompetisi Piala AFF U-23 2022 ini, hal yang sangat masuk akal mengingat di Piala AFF 2020 saja pelatih berkebangsaan Selatan itu sudah mengandalkan banyak yang bisa ia turunkan di Piala AFF U-23 2022.

Sebagai juara bertahan Piala AFF U-23, tentunya Shin Tae-yong ingin mempertahankan title tersebut. Namun sayangnya, kecil kemungkinan muda bisa dibela oleh para pemain yang bermain di luar negeri seperti , Asnawi, Elkan dan Egy.

“Memang pastinya target juara. Saat ini memang Elkan, Egy, Witan, Asnawi disuruh fokus ke tim mereka masing-masing,” ujar Shin Tae-yong (11/1/2022).

“Untuk turnamen di Piala AFF U-23 ini memang fokusnya di pemain-pemain U-23 yang bermain di .”

“Yang pasti saya akan mempersiapkan di Januari ini.  Elkan, Egy, Witan, Asnawi tidak bisa dipanggil karena ada regulasi dari FIFA,” tuturnya menambahkan.

Tergabung dalam grup B,  timnas Indonesia akan bertemu dengan Laos, dan Malaysia. Melihat dari lawan yang akan dihadapi, diprediksi skuad garuda muda tidak begitu kesulitan untuk mampu lolos ke fase selanjutnya. Dan inilah jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, Kamboja.

Seluruh pertandingan diselenggarakan pada Februari 2022. Timnas Indonesia pertama kali akan melawan Laos (15/02). Mendapatkan waktu istirahat sebanyak 3 hari, selanjutnya skuad garuda muda akan menghadapi Myanmar (18/02). Laga akhir fase grup B ditutup dengan aksi yang sangat dinantikan antara dua musuh bebuyutan, timnas Indonesia versus Malaysia di tanggal 21 Februari.