Akan Beraksi Satu Bulan Lagi, Berikut Jadwal Lengkap Garuda Muda di Piala Asia U-20 2023

Akan Beraksi Satu Bulan Lagi, Berikut Jadwal Lengkap Garuda Muda di Piala Asia U-20 2023

NOBARTV NEWS – Skuad akan kembali beraksi dalam 2023. Anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertarung dengan Timnas , Irak, dan Suriah. Berikut skuad Garuda selama mengikuti even tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan dkk dipastikan mentas ke even tersebut usai bertengger sebagai pemuncak klasemen grup F Kualifikasi 2023. Saat itu, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah untuk seluruh pertandingan yang berlangsung di grup tersebut. Bertempat di Stadion , Surabaya, skuad sukses memenangkan tiga pertandingan.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Cahya Supriadi dkk berhasil mempermalukan Timnas dan Hongkong, serta sukses mengandaskan Timnas Vietnam 3-2. Sembilan poin sempurna itu membawa Timnas Indonesia lolos secara otomatis – berbeda halnya dengan Vietnam yang lolos lewat jalur runner-up terbaik.

Nah, sebagai persiapan jelang tanding di even tersebut, Shin Tae-yong dikabarkan akan mengumpulkan skuadnya pada 1 Pebruari 2023. Sejak tanggal tersebut, Muhammad dkk akan mengikuti pemusatan latihan. Hal yang sama juga telah dilakukan oleh dua pesaing Indonesia di grup tersebut.

Berita Terkait:  Timnas Indonesia U-19 Menang Lagi, Shin Tae-Yong Merasa Puas!

Tuan rumah sudah memulai pemusatan latihan sejak beberapa hari lalu. Bahkan, TC skuad muda dilangsungkan di Jeddah, Arab Saudi. Di sana, mereka akan melakukan dua laga melawan tim yang sama yakni Timnas Arab Saudi U-20.

Sedangkan Irak, runner-up 2012 itu sudah berada di Turki dalam pemusatan latihan. Mereka telah menjalani pemusatan latihan di negara Eropa tersebut sejak beberapa hari lalu. Adapun Suriah, meski belum dikabarkan akan melakukan pemusatan latihan, namun tim berjuluk Elang Qasioun itu sudah mulai mematai gerak-gerik para calon lawan-lawannya.

Untuk diketahui, Piala Asia U-20 2023 ini merupakan edisi ke-41. Namun seharusnya, tahun ini adalah edisi ke-42. Akan tetapi karena , pelaksanaan even ini ditunda pada tahun 2020 lalu.

Sementara itu, sepanjang keikutsertaannya Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 ini, prestasi terbaik yang mampu diraih adalah keluar sebagai runner-up. Skuad dua kali meraih gelar tersebut yaitu pada tahun 1967 (edisi ke-9) dan 1970 (edisi ke-12).

Berita Terkait:  STY Kedatangan Asisten Baru, Sama-sama Berasal dari Korea Selatan!

Saat itu, Timnas Indonesia tumbang dari Timnas Israel 3-0 di partai final Piala Asia U-20 1967 di Thailand. Dan di Piala Asia U-20 1970, Timnas Indonesia U-20 lagi-lagi dikalahkan 3-0 di Filipina. Di ketika bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-20 terhenti di babak 8 besar dari Timnas Jepang 2-0.

Maka daripada itu, di Piala Asia U-20 tahun ini, besar harapannya agar skuad Garuda mampu meraih prestasi yang lebih baik dari edisi sebelumnya itu.

Berikut Jadwal Lengkap Garuda Muda di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan:

Rabu, 1 Maret 2023

Uzbekistan vs Suriah

Indonesia vs Irak

Sabtu, 4 Maret 2023

Suriah vs Indonesia

Irak vs Uzbekistan

Selasa, 7 Maret 2023

Uzbekistan vs Indonesia

Irak vs Suriah

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses