5 Pemain Indonesia Ini Diprediksi Bakal Bersinar di SEA Games 2021
Irfan Jaya berusaha melewati hadangan pemain Timnas Malaysia

NOBARTV NEWS – Ajang akan diselenggarakan kurang dari satu bulan lagi. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh tim-tim yang akan mengikuti event olahraga terbesar se- Tenggara itu. Salah satunya adalah Timnas Indonesia yang kini tengah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Beberapa nama baru menghiasi asuhan Shin Tae-yong itu. Salah satunya adalah gelandang Persib , Marc Anthony Klok. Klok saat ini berada di Korea Selatan bersama rekan-rekannya dalam rangka mengikuti pemusatan latihan dan melakoni beberapa laga ujicoba sebelum berangkat ke Vietnam.

Selain Klok, ada lima wajah baru di skuad Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah 5 pemain Timnas yang mendapatkan promosi ke Timnas U-23. Salah satunya adalah gelandang milik Surabaya, Marselino Ferdinan. Selain Ferdinan, ada pula wajah yang tidak asing yakni Ronaldo Kwateh.

SEA Games 2021 adalah panggung hiburan bagi pesepakbola asal Asia Tenggara. Tahun lalu, di Piala 2020, keluar sebagai pemain muda terbaik dalam event tersebut. Bisa dikatakan tahun tersebut adalah panggung yang membuat Arhan dilirik oleh salah satu klub yang berkasta di Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

Lalu Siapa saja pemain Indonesia yang diprediksi akan bersinar di event tersebut?

1. Ricky

Kambuaya dikenal sebagai pesepakbola tenang dan mampu mengantisipasi pergerakan lawan dengan cermat. Shin Tae-yong beberapa kali memanggil pemain kelahiran Sorong, Papua itu.

Piala AFF tahun lalu merupakan panggung untuk Kambuaya dikarenakan dalam salah satu laga, ia keluar sebagai man of the match. Kini, di usianya yang sudah di atas 23 tahun, mampukah ia berbicara banyak di event 2 tahunan itu?

2. Marc Anthony Klok

SEA Games 2021 merupakan event pertama yang akan diikuti oleh Klok bersama Timnas Indonesia. Dalam salah satu wawancaranya, Klok sangat bersemangat menyambut laga perdananya bersama Timnas Indonesia.

Namun, mampukah ia membuktikan jika Timnas Indonesia tepat menggunakan jasanya?

“Akhirnya, setelah lima tahun saya tinggal di sini dan main di sini, akhirnya saya bisa gabung dengan timnas dan ini momen sangat spesial. Saya mau ambil banyak prestasi sama timnas, mau ambil juara, ambil emas di SEA Games nanti. Ini target saya, saya harus kerja keras,” ujar Klok beberapa waktu lalu.

3. Egy Maulana Vikri

Egy bukanlah nama asing di sepak bola Indonesia. Ia pernah membela Timnas Indonesia di fase umur hingga timnas senior. Pengalamannya di Eropa sangat dibutuhkan oleh rekan-rekannya di Timnas U-23.

Saat ini, Egy berstatus sebagai pemain FK di kasta tertinggi Liga Slovakia. Hampir dipastikan panggung SEA Games 2021 adalah milik Egy Maulana Vikri.

4. Irfan Jaya

Pemain sayap Timnas Indonesia ini patut untuk dibicarakan. Pergerakan-pergerakan Irfan kerap menyulitkan pertahanan lawan. Salah satu momen unik adalah ketika ia berlaga di Piala AFF tahun lalu.

Dengan skill dribble-nya yang sangat baik, Irfan hampir mencetak gol ke gawang Singapura. Namun sayang, pemain belakang Singapura yang kadung panik membuatnya dengan terpaksa menjatuhkannya (Irfan Jaya). Ia pun mendapatkan kartu merah. Di laga tersebut, Indonesia menang dan berhak melaju ke final Piala AFF 2020.

5. Rolando Kwateh

Pemain keturunan ini mencuri perhatian sejak ia mengikuti pemusatan latihan di Turki tahun lalu. Dikabarkan, beberapa klub Turki menaruh perhatian kepada pemain keturunan Indonesia – Liberia ini.

Namun hingga saat ini, belum ada klub yang benar-benar secara resmi mengirim tawaran ke Madura FC selaku klub yang dibelanya.

Gerakan lincah serta skill Ronaldo Kwateh akan kembali berlanjut di SEA Games mendatang. Semoga penampilannya di SEA Games mendatang membuat klub-klub luar negeri menaruh minat kepadanya.

Itulah lima nama pesepakbola Indonesia yang diprediksi akan menggila di event SEA Games 2021. Siapa pemain yang akan bersinar versi kalian?