5 Fakta Menarik Sebelum Indonesia U-16 Vs Vietnam: Adu Top Skor Hingga Babak Penentuan
Garuda Asia di

NOBARTV NEWS – Garuda Asia akan melakoni laga terakhirnya di malam ini. Anak asuh Bima Sakti itu akan menantang yang jauh lebih diunggulkan daripada tim yang sudah dikalahkan Indonesia sebelumnya. Apa saja fakta yang terhimpun sebelum laga tersebut dihelat? Berikut poin-poinnya!

Saat ini, Indonesia dan Vietnam berbagi poin yang sama yakni 6. Keduanya sama-sama diunggulkan untuk keluar sebagai karena berbagai sebab. Pertama, kekuatan kedua tim sama-sama diakui hebat oleh lawan-lawannya dan kedua, baik Vietnam maupun Indonesia dikenal ganas dan tak kenal ampun atas lawan-lawannya.

Namun apa jadinya jika kedua tim terkuat di A 2022 ini bertemu? Yuk simak beberapa fakta sebelum menyimpulkan siapa yang akan jadi pemenangnya.

1. Babak Penentuan

Siapapun pemenang dalam laga ini otomatis akan jadi dan melenggang ke babak berikutnya. Sebab poin yang mereka kumpulkan saat ini sama, maka tiga poin tambahan akan sangat berpengaruh pada langkah berikutnya.

Namun yang perlu jadi catatan adalah asuhan Bima Sakti tidak butuh kemenangan demi menentukan dirinya jadi grup. Sebab hanya dengan hasil imbang saja, Arkhan Kaka dkk dipastikan melangkah (ke ) karena Garuda Asia unggul kreativitas gol atas sang lawan.

Berita Terkait:  Lolos ke Piala Asia, Witan Berbagi Cerita kepada Rekannya di Lechia Gdansk

2. Adu Top Skor, Nabil Asyura Vs Phan Thanh Đức Thiện dan Hoàng Công Hậu

Hingga matchday kedua ini, Nabil menjadi pencetak gol terbanyak Garuda Asia dengan torehan 3 gol. Beruntungnya, di laga ketiga nanti malam, Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim yang pemainnya masuk sebagai jajaran top skorer sementara yakni Phan Thanh Đức Thiện dengan 4 gol dan Hoàng Công Hậu dengan 3 gol.

Bisa dibilang, laga ini merupakan ajang adu top skor. Nabil harus bisa memanfaatkan kesempatan (jika diturunkan Bima Sakti) ini untuk melangkahi dua pemain Vietnam tersebut.

3. Head to Head, Indonesia Lebih Unggul

Fakta lain menyebutkan bahwa Garuda Asia jauh lebih diunggulkan dari sang lawan.

Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim, Garuda Asia telah memenangkan laga sebanyak dua kali dan baru satu kali menelan kekalahan.

Berikut head to head Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16 di ajang Piala AFF U-16:

Indonesia 0-1 Vietnam – Piala AFF U-16 2010

Berita Terkait:  Serba-serbi Timnas Indonesia: Pembagian Pot Kualifikasi Piala Asia sampai Jadwal Piala AFF U-23

Indonesia 4-2 Vietnam – Piala AFF U-16 2018

Indonesia 2-0 Vietnam – Piala AFF U-16 2019

4. Adu Kreativitas Gol

Indonesia menjadi tim yang paling banyak membobol gawang di Piala AFF U-16 hingga laga kedua ini. Tercatat, skuad asuhan Bima Sakti ini telah cetak 11 gol dan tidak pernah kebobolan sama sekali. Di posisi kedua di sesama grup, Vietnam menguntit dengan torehan 10 gol dan kebobolan 1 kali.

Laga Indonesia melawan Vietnam menjadi ajang pembuktian, tim mana yang mampu menambah pundi gol-golnya lagi.

5. Bima Pesan Tebar Pesan Khusus pada Garuda Asia

Karena ini merupakan laga penentu, Bima tidak ingin anak asuhnya bermain bar-bar hanya karena mengincar kemenangan. Ia ingin anak asuhnya tetap bermain ngotot namun menjaga batasan dan asas-asa fair play dalam sepak bola. Ia pun berpesan agar anak asuhnya agar tidak melakukan pelanggaran yang tak berarti, terutama menahan diri jangan sampai terprovokasi.

“Jangan terprovokasi, bermain dengan kepala dingin. Jangan sampai mendapatkan kartu karena pelanggaran yang tak perlu,” ujar Bima sebelum laga.