4 Pemain Berlabel Timnas Indonesia Ini Digosipkan Hengkang dari Klubnya
Ramai Rumakiek

NOBARTV NEWS – Kompetisi telah berakhir beberapa hari yang lalu. Juara utama sudah ditentukan – hingga 3 tim terbawah sudah dipastikan akan turun ke kasta kedua Liga Indonesia.

Beberapa pemain sudah memastikan diri untuk tidak memperkuat tim lamanya. Di antara mereka (pemain yang hengkang) terdapat pemain yang tidak masuk rencana klub di musim depan. Adapula pemain yang hengkang karena ingin meraih gelar bersama tim barunya.

Termasuk dengan pemain-pemain Indonesia yang berkompetisi di kasta tertinggi liga tanah air.

Empat pemain berlabel Timnas Indonesia yang dimaksud adalah Ricky , Evan Dimas, Ramai Rumakiek, dan Rachmat Irianto.

1) Ricky Kambuaya

Hubungan antara Persebaya Surabaya dan Ricky Kambuaya dikabarkan tidak baik-baik saja. Hal itu disebabkan karena sang pemain mangkir dalam sesi latihan – bahkan melakukan sesuatu yang di luar sepak bola tanpa meminta izin kepada klubnya.

Hubungan buruk tersebut dimanfaatkan oleh klub asal Jawa Barat, . Kabarnya, Maung Bandung siap mendaratkan pemain andalan Shin Tae-Yong tersebut.

2) Ramai Rumakiek

Meski masih berusia belia, Rumakiek selalu menjadi andalan klubnya, . Sayang, musim depan tidak bermain di kompetisi tertinggi tanah air.

Tim mutiara hitam terdegradasi setelah gagal merangkak naik dari posisi bawah klasemen akhir BRI . Selain Persipura, dan Persiraja Banda Aceh juga terdegradasi ke kasta kedua Liga Indonesia.

Dengan begitu, Rumakiek harus segera meninggalkan klub asal Papua itu demi meningkatkan karirnya di kompetisi tertinggi tanah air.

3) Rachmat Irianto

Anak kandung dari legenda sepak bola Indonesia, Bejo Sugiantoro ini kabarnya akan mengikuti Kambuaya ke Persib Bandung.

Meski berusia relatif lebih muda dari kawan-kawannya, ia dipercaya oleh sang pelatih untuk menjadi kapten Persebaya Surabaya. Namun, tuntutan yang besar kepadanya tak mampu ia pikul sehingga ia lebih baik pergi dari tim berjuluk Bajul Ijo itu.

4) Evan Dimas Darmono

Selama berkarir sebagai pesepakbola, Evan Dimas bisa dibilang malang melintang di klub-klub besar Indonesia. Tercatat, ia pernah membela Surabaya United, Persija Jakarta, Barito Putera, hingga . Evan juga pernah membela klub Malaysia, Selangor FC.

Dilansir dari laman transfermarkt, kemungkinan Evan Dimas untuk meninggalkan Bhayangkara menuju memiliki peluang hingga 81%.