4 Alasan Garuda Muda Diunggulkan Juarai Piala AFF U-16
Sesi latihan

NOBARTV NEWS – Bertindak sebagai tuan rumah Piala , Garuda muda ditargetkan keluar sebagai juara. Setidaknya, ada empat faktor mengapa wajib merengkuh gelar Piala . Apa saja? Berikut ulasannya!

Garuda muda, Bima Sakti memasang target tinggi di Piala tahun ini. Bermodalkan 30 pemain dan akan mengerucut menjadi 28, Bima diminta untuk membawa gelar juara yang diraihnya terakhir kali pada tahun 2018 lalu.

Saat itu, Garuda muda bertindak sebagai tuan rumah dalam event serupa. Indonesia berhasil menjuarai event tersebut setelah menumbangkan Thailand di partai final lewat adu penalti. Garuda muda menang 4 – 3 (adu penalti) usai bermain imbang 1 – 1 hingga extra time babak kedua.

Di tahun ini, untuk kelima kalinya, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Garuda muda pun diunggulkan untuk keluar sebagai juara – meski peta kekuatan lawan belum terbaca dengan sempurna. Namun setidaknya ada empat alasan yang membuat dkk mampu merengkuh gelar tersebut. Apa saja?

Berita Terkait:  Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste Dua Kali, Begini Komentar Tak Puas Ketua Umum PSSI

1. Faktor Bima Sakti

Menarik untuk melihat bagaimana racikan sang mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an ini. Bima sebelumnya telah memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan jelang dihelatnya turnamen tersebut.

Garuda Nusantara juga telah melakukan beberapa kali uji coba. Terakhir, gilas klub lokal Mataram Utama FC 7 – 0.

Bima Sakti beberapa waktu lalu juga telah mengungkapkan taktik yang akan ia gunakan. Para Garuda muda akan bermain menekan dan menyerang di semua laga.

2. Bertindak sebagai Tuan Rumah

Piala AFF U-16 edisi 2022 ini merupakan kali kelima Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Sayang, satu-satunya gelar yang mampu diraih hanya di edisi tahun 2018 lalu.

Bermodalkan hal itu (tuan rumah 2018 dan juara), Garuda muda diprediksi akan kembali merengkuh gelar juara tersebut.

3. Pengalaman Terakhir di Rumah Sendiri Keluar sebagai Juara

Kali terakhir Timnas Indonesia U-16 bertindak sebagai tuan rumah adalah pada tahun 2018 lalu. Dan di saat itu pula, Garuda muda di bawah kepemimpinan Fachri Husaini keluar sebagai juara.

Berita Terkait:  Laga Garuda Asia Vs Filipina Sepi Penonton, Media Vietnam: Suporter Indonesia Tidak Bergairah!

Pengalaman tersebut membuat Timnas Indonesia diyakini akan kembali mendapatkan gelar yang sudah lama hilang.

4. Pemusatan Latihan Jangka Panjang

Persiapan maksimal yang sudah dilakukan Garuda muda membuatnya disebut bakal tampil menggila di event ini. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Timnas Indonesia U-16 kemas dua kali kemenangan dan hanya telan satu kali kekalahan.

Dari serangkaian pemusatan latihan itu pula, Bima Sakti telah memberikan banyak teori serta taktik yang akan memanjakan mata para penikmat sepakbola Timnas Indonesia.

Semua teori dan taktik tersebut akan berbuah kemenangan dan gelar kedua bagi Timnas Indonesia U-16.