3 Pemain Timnas U-20 yang Diprediksi 'Hilang' Usai Ivan Jenner & Justin Hubner Selesai Dinaturalisasi

3 Pemain Timnas U-20 yang Diprediksi ‘Hilang’ Usai Ivan Jenner & Justin Hubner Selesai Dinaturalisasi

NOBARTV NEWS – Kehadiran empat pemain naturalisasi di Timnas U-20 akan membuat beberapa pemain lainnya tersingkir. Mau tidak mau, sebagai pelatih, tentu akan memilih pemain terbaik dari yang terbaik. Adapun dari kehadiran dua calon U-20 Ivan Jenner dan , diprediksi tiga pemain akan menjadi korbannya.

Untuk diketahui, PSSI tengah melakukan upaya untuk menaturalisasi Indonesia U-20. Keempat pemain tersebut diproyeksikan tampil membela Garuda muda di ajang Piala Dunia U-20 2023. Bahkan, jika proses naturalisasi tersebut bisa selesai jauh lebih cepat, bisa saja mereka juga tampil di yang dihelat sebelum Piala Dunia U-20 tersebut.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Akan tetapi, sampai saat ini, baru dua pemain yang sudah berada di Indonesia. Mereka dikabarkan telah melakukan proses (naturalisasi) awal seperti wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Kedua pemain tersebut adalah Ivan Jenner dan .

Ivan Jenner merupakan pemain muda yang kini berkompetisi di Keuken Kampioen Divisie. Sedangkan adalah punggawa klub Wolverhampton Wanderers U-21 yang berlaga di Premier League 2.

Lalu siapa saja pemain yang kemungkinan tersingkir usai keduanya resmi dinaturalisasi? Berikut daftarnya!

Berita Terkait:  Media Malaysia Mengamuk Lihat Kebangkitan Timnas Indonesia, Begini Komentarnya

1. Ahmad Rusadi

Kehadiran Justin Hubner sangat mengancam posisi bek tengah yang diisi oleh pemain Persela Lamongan Ahmad Rusadi. Meski dirinya tampil sebagai pemain inti di , namun hal itu tidak bisa menjamin dirinya untuk tetap mengisi lini belakang Garuda muda.

Terlebih, di posisi tersebut ia harus bersaing dengan beberapa pemain lokal lainnya seperti sang kapten Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), Kakang Rudianto (Persib Bandung), dan Syayid Alhawari (Persija).

Akan tetapi, jika menggunakan skema tiga bek seperti yang pernah ia lakukan sebelumnya, bisa jadi Rusadi justru terpakai sebagai pelapis untuk trio bek tengah Ferrari, Hubner, dan Kakang.

2. Dimas Pamungkas

Sama seperti Ahmad Rusadi yang kemungkinan tergerus karena hadirnya Justin Hubner, posisi Pamungkas juga rentan untuk diisi oleh pemain naturalisasi Ivan Jenner.

Padahal, pemain muda ini selalu tampil di seluruh laga tatkala Garuda muda lakoni . menjadi gelandang tengah yang amat dibutuhkan saat itu. Bisa dibilang, ia adalah jenderal lapangan tengah yang sukses membawa timnya melaju ke Piala Asia U-20 2023.

3. Ronaldo Kwateh

Kehadiran Ivan Jenner juga berpotensi menyingkirkan posisi sayap yang biasa ditempati oleh Ronaldo Kwateh. Meski tidak berposisi sama, namun kehadiran Ivan Jenner tentu akan membuat lini tengah Timnas Indonesia menumpuk oleh beberapa pemain potensial. Sebut saja Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, dan Pamungkas.

Berita Terkait:  Sembuh dari Cidera, Rumakiek Dipastikan Tidak Tampil di SEA Games 2021

Jika ke-tiga pemain tersebut berada dalam satu pertandingan serta ditambah dengan kehadiran Ivan Jenner, maka Ronaldo Kwateh harus ditarik keluar dan opsi yang paling cocok adalah menggeser Marselino Ferdinan ke posisi sayap. Meski ini hanya terkaan semata, namun hal ini bisa saja terjadi – mengingat nama Ronaldo Kwateh dalam beberapa akhir ini menjadi perdebatan banyak orang.

Beberapa waktu lalu, komentator sepakbola asal Indonesia Bung Kusnanini mengomentari Ronaldo Kwateh. Bung Kus blak-blakan meminta untuk mengistirahatkan pemain blasteran itu.

“Memang di bawah ekspektasi ya penampilan Ronaldo saat ini. Orang tahu kan kemampuan Ronaldo seperti apa. STY juga tahu kemampuannya, dia ini pemain bagus. Cuma pemain muda kan masih sering labil performanya, nah itu sekarang yang dialami oleh Ronaldo,” ujar Bung Kus.

“Kalau saran saya sih dalam keadaan lagi turun begini, sebetulnya tidak ada salahnya kalau pelatih mengistirahatkan Ronaldo dulu, tidak usah dipanggil. Biarkan dia fokus dulu di klub, nanti kalau permainannya naik baru dipanggil lagi,” tutupnya saat itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles