Egy Maulana Vikri
Maulana Vikri

NOBARTV NEWS – Timnas kini memiliki beberapa pemain muda yang bermain di liga luar negeri, meski harus beradaptasi dan akan menyulitkan dirinya namun para pemain ini tidak takut dan memilih untuk mengembangkan karir di luar negeri.

Bermain dengan baik membuat klub-klub luar negeri berani membayar para pemain Indonesia dengan gaji yang sangat mahal, dan berikut 4 pemain muda Indonesia dengan gaji termahal yang bermain di luar negeri.

1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri memilih langsung ke luar negeri bahkan dirinya belum pernah bermain untuk , setelah berlatih di SKO Ragunan dirinya langsung menjadi pemain Timnas Indonesia dan ketika usai membela Timnas ia langsung teken kontrak dengan klub luar negeri yaitu .

Bersama Lechia Gdansk dirinya sulit mendapatkan menit bermian di tim utama, namun ketika membela Lechia Gdansk II dirinya berhasil mencetak 17 gol dari 23 pertandingan, tentu catatan yang sangat baik.

Namun ketika dimasukkan di tim utama Lechi Gdansk Egy Maulana Vikri sulit untuk menunjukkan permainan apiknya dan membuatnya kini dilepaskan ke FK .

Di FK Senica, gaji Egy Maualana Vikri sebesar 2,61 miliar rupiah pertahunnya.

2.

Pemain muda keturunan Indonesia yang memilih untuk berkewarganegaraan Indonesia ini bermain untuk Ipswich Town, bersama Ipswich Town Elkan Baggott mendapatkan gaji 800 juta pertahunnya.

Bermain di membuat Elkan Baggott lebih mudah dipantau oleh klub-klub besar , hal itu tentunya baik untuk Elkan Baggott yang masih berumur muda untuk terus berkembang.

Memiliki postur tubuh tinggi dan berat badan ideal membuat sang pemain sangat layak untuk bermain di klub besar Eropa.

3. Asnawi Mangkualam

Sebuah keputusan besar dipilih oleh Asnawi Mangkualam, sebagai pemain dirinya mendapatkan gaji menyentuh miliaran pertahun namun sang pemain memilih untuk hengkang ke dengan gaji 750-800 juta rupiah.

Meski begitu, nilai pasar Asnawi Mangkualam kini melesat jauh menjadi 6,08 miliar rupiah, permainan apiknya bersama Ansan Greeners membuat dirinya dihargai mahal di harga pasar.