3 Pemain Liga Belanda Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Eropa

3 Pemain Liga Belanda Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Eropa

3 Pemain Liga Belanda Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Eropa
Kai Boham

NOBARTV NEWS – Timnas telah mengakhiri turnamen Piala di Prancis. Anak asuh itu finis di urutan ke-10 setelah takluk dari di perebutan peringkat ke-9.

Usai mengikuti turnamen tersebut, Ronaldo Kwateh dkk tidak pulang ke Indonesia. Mereka justru masih berada di Eropa. Rencananya, Timnas akan kembali melakukan pemusatan latihan di sana (Eropa). Hanya saja, sampai saat ini belum dipastikan di mana lokasi yang akan dijadikan tempat pemusatan latihan tersebut.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Agenda padat Timnas U-19 tak lepas dari keikutsertaan mereka di ajang tahun depan. Timnas Indonesia sendiri berhak mengikuti event tersebut tanpa melalui babak kualifikasi terlebih dahulu. Sebab, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah sehingga secara otomatis Ronaldo Kwateh dkk lolos ke fase grup.

Selain mengikuti serangkaian uji coba, pemusatan latihan, dan ikut dalam suatu turnamen, PSSI juga menggaet beberapa pemain keturunan untuk memperkuat Timnas U-19. PSSI tidak ingin menjadi tuan rumah tanpa mengupgrade para pemainnya. PSSI ‘kurang’ yakin dengan komposisi skuad yang sudah dibentuk jauh-jauh hari sebelumnya. Sehingga federasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu mendatangkan beberapa pemain keturunan sekaligus.

Berita Terkait:  Timnas Indonesia U-19 Saat Ini Dinilai Lebih Baik dari Era Sebelumnya

Menurut kabar yang beredar, ada tiga pemain keturunan yang saat ini sudah bergabung dengan Timnas di Prancis. Mereka adalah , Kai Boham, dan .

Ketiga pemain tersebut tertangkap kamera tengah mengikuti sesi latihan bersama Timnas U-19. Menariknya, ketiga tiganya berkarir di Eropa tepatnya di Belanda.

merupakan pemain akademi Vitesse U-18 dan berposisi sebagai penyerang. Menariknya, usia Jim belia. lahir pada tanggal 5 Juli 2004 dan usianya saat ini baru 17 tahun.

Sedangkan untuk Kai Boham, pemain muda 18 tahun itu bermain sebagai bek tengah dan saat ini membela Almere City U-21. Dan nama terakhir yakni . Max adalah seorang bek sayap kiri yang bermain untuk U-18.

Diharapkan, selain mengikuti pemusatan latihan di Eropa, ketiga pemain tersebut juga diikutsertakan dalam ajang U-19 tahun ini. Dijadwalkan, event sepak bola muda se- itu akan dilangsungkan di Indonesia pada tanggal 2 – 15 Juli mendatang.

Berita Terkait:  Piala AFF U-19 : Laga Hidup Mati Garuda Muda vs Myanmar

 

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles