3 Calon Lawan Indonesia di FIFA Matchday : Salah Satunya Peringkat 84 Dunia!
Timnas Curacao

NOBARTV NEWS – Teka-teki calon lawan Timnas di FIFA Matchday September mendatang terjawab sudah. Dua di antara tiga negara berikut akan jadi lawan tanding Marc Klok dkk. Tiga negara tersebut adalah , , dan Curacao.

Sama seperti , Hongkong dan merupakan tim asal Asia. Namun, bisa dibilang jauh di atas rata-rata (peringkat) dari Timnas Hongkong. Saat ini, berada di posisi 104 FIFA sedangkan Hongkong terpaut beberapa tingkat dari Timnas . Hongkong yang tergabung dalam federasi EAFF ini berada di posisi 145 dunia.

Curacao menjadi tim dengan peringkat terbaik di antara calon lawan Indonesia. Curacao tercatat berada di peringkat ke-84 dunia.

“Saat ini, sedang menjajaki Timnas Indonesia untuk melakukan uji coba dengan Curacao, India, atau Hong Kong,” rilis resmi PSSI.

Menarik untuk melihat bagaimana kekuatan masing-masing tim. Sebab jika menurut pada peringkat mereka, ketiga tim ini berada di atas Timnas Indonesia. Sehingga, jika Garuda Nusantara berhasil meraih kemenangan, maka peringkat Timnas Indonesia dipastikan akan terdongkrak di rangking FIFA. Saat ini, Indonesia bertengger di posisi 155 dunia.

Berita Terkait:  Witan Terlempar dari Skuad Lechia Gdansk, Tanda Dipinjamkan Lagi?

1. Curacao

Untuk mengundang Curacao, PSSI memiliki hadangan yang cukup berat. Karena laga FIFA Matchday ini akan dihelat di Indonesia, maka pemain yang datang harus melakukan vaksin lengkap terlebih dahulu – sedangkan tidak semua skuad Curacao telah melakukan vaksinasi.

“Sebagian pemain dan ofisial mereka belum melakukan vaksin. Padahal, satu syarat untuk masuk Indonesia harus sudah vaksin,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad .

2. Hongkong

Saat ini, Timnas Hongkong tengah mengikuti ajang atau AFF-nya Asia Tenggara. Hongkong menjadi lawan yang paling memungkinkan untuk didatangkan ke Indonesia. Selain dekat karena masih berada di zona yang sama (Asia), Hongkong adalah lawan yang paling mudah untuk dikalahkan – karena didasari pada peringkat yang tak jauh berbeda dengan Indonesia.

3. India

Saat ini, Timnas India dilatih oleh pelatih asal Kroasia, Igor Stimac. Tim yang ditangani sejak 15 Mei 2019 ini mengalami pasang surut penampilan.

Dari 28 pertandingan yang sudah dijalani India di bawah kepemimpinannya, Blue Tigers hanya meraih 9 kali kemenangan, 9 imbang, dan 10 kali mengalami Kekalahan. Tiga kemenangan terakhir yang diraih India semuanya berasal dari laga .

Berita Terkait:  Telah Terbukti, Keahlian Arhan Jadi Titik Lemah Timnas Malaysia

India menang atas Kamboja 2 – 0, kemudian Afganistan 2 – 1, dan terakhir atas Hongkong 4 – 0.

Dengan demikian, India bisa jadi lawan yang tepat untuk menguji kemampuan skuad Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala Asia 2023.