Tidak Ada Nama Sandy Walsh, PSSI Resmi Umumkan 23 Pemain untuk Piala AFF 2022

Tidak Ada Nama Sandy Walsh, PSSI Resmi Umumkan 23 Pemain untuk Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – PSSI resmi mengumumkan skuad final untuk Piala AFF 2022. Dari 28 nama yang diminta untuk mengikuti TC sejak 28 November kemarin, STY mencoret 5 nama sehingga kini tersisa 23 punggawa yang siap merebut gelar juara untuk pertama kalinya.

Sebagaimana diketahui, dalam 28 daftar tersebut, Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain yang tidak pernah mengikuti TC. Meski demikian, ia tetap diharapkan untuk tampil setidaknya dalam satu pertandingan penting Timnas Indonesia. Usut punya usut, setelah melakukan diskusi internal antara dirinya, Gillingham FC, dan Ipswich Town, diputuskanlah bahwa Baggott tetap berada di Inggris dan tidak pulang ke Indonesia.

Adapun Sandy Walsh, bek sayap KV Mechelen itu sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia selama beberapa hari – namun pada akhirnya ia harus kembali ke Belgia guna memperkuat klubnya. Sama seperti Baggott, Sandy juga memiliki jadwal pertandingan yang sangat padat setelah even Piala Dunia 2022 ini.

Dan secara mengejutkan, dari 28 nama yang mengikuti TC kemarin, STY telah mencoret lima nama. Lima nama dalam daftar tersebut terdapat nama Sandy Walsh dan Elkan Baggott. Selain keduanya, Shin Tae-yong juga mencoret dua bek yakni Muhammad Ferrari dan Andy Setyo. Satu pemain lainnya adalah winger muda PSM Makassar Dzaky Asraf.

Menariknya, dalam sesi pengumuman nama pemain yang akan dibawa Shin ini, PSSI mempublikasikan dengan mengunggah sebuah video ciamik. Sang pelatih Shin Tae-yong tampak berjalan ke tengah-tengah stadion I Wayan Dipta, Bali. Namun sebelum rekaman video Shin tersebut, PSSI menggabungkannya dengan video keindahan pulau Bali yang di mana tempat tersebut dijadikan sebagai lokasi TC Timnas Indonesia selama dua mingguan terakhir ini.

Setelah berdiri di tengah-tengah lapangan, Shin membacakan satu persatu nama pemain dimulai dari posisi penjaga gawang hingga striker.

Berikut 23 nama pemain tersebut:

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Dicoretnya nama Sandy Walsh memang sangat disayangkan. Namun klubnya juga memiliki hak untuk menahan sang pemain apalagi ia merupakan pemain inti di klubnya tersebut.

Lalu, di antara pemain-pemain yang dibawa Shin, banyak orang menyoroti nama Edo Febriansyah. Bek pelapis Pratama Arhan itu banyak melakukan blunder yang salah satunya adalah ketika Timnas Indonesia bermain di partai final melawan Thailand di Piala AFF 2020 lalu.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses

Comments are closed.