Tebar Psywar, Media Vietnam Ungkit Rekor Buruk Timnas Indonesia atas Skuad The Golden Stars

Tebar Psywar, Media Vietnam Ungkit Rekor Buruk Timnas Indonesia atas Skuad The Golden Stars
Tebar Psywar, Media Vietnam Ungkit Rekor Buruk Timnas Indonesia atas Skuad The Golden Stars
Selebrasi salah satu pemain Garuda muda usai membobol gawang Hongkong di matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 beberapa waktu lalu

NOBARTV NEWS – Laga pamungkas Indonesia Vs Vietnam akan dilangsungkan tidak kurang dari 24 jam lagi. Namun, bumbu-bumbu persaingan sudah terasa dari saat ini. Media Vietnam, Soha VN melempar psywar dengan mengungkit statistik buruk Indonesia setiap kali bertemu Vietnam.

Sudah jelas, media tersebut ingin Timnas Indonesia merasa khawatir, ketar-ketir, dan menimbulkan efek mental kepada Ronaldo Kwateh dkk. Namun perlu diingat, Indonesia datang ke laga pamungkas dengan modal yang sangat berharga.

Dari dua laga awal, skuad Garuda belum pernah menelan kekalahan. Bahkan, di dua laga awal tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong itu berhasil mencetak 9 gol dan hanya kebobolan 1 gol saja. Tidak selesai sampai di situ, mereka (Timnas Indonesia) juga diuntungkan dengan statusnya sebagai tuan rumah.

Media Vietnam Tebar Psywar

Sejak menangani Timnas Indonesia, STY disebut belum pernah membawa anak asuhnya meraih kemenangan atas Timnas Vietnam.

“Statistik menunjukkan, sejak berkiprah di sepak bola Indonesia hingga saat ini, pelatih Korea itu (Shin Tae-yong) belum pernah mencium bau kemenangan atas sepak bola Vietnam ketika dia seri 2 kali dan kalah,” tulis Soha VN dalam artikel berjudul “U20 Vietnam – U20 Indonesia: Sejarah di Balik Bintang Emas.”

Bisa jadi, psywar yang dilontarkan media tersebut merupakan buntut dari pernyataan Shin sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Shin membuat pernyataan mengejutkan karena menganggap kemenangan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 sebagai hal biasa. Media Vietnam, The Thao dibuat panas oleh pernyataan sang pelatih.

“Pelatih Indonesia meremehkan kemenangan kuat Vietnam U-20,” tulis The Thao dalam artikelnya.

“Pelatih Shin Tae-yong menilai kemenangan Vietnam U-20 baru-baru ini tidak ada yang istimewa,” tutup media tersebut.

Pelatih Hongkong Dukung Timnas Timnas Indonesia

Pelatih Hongkong, Cheung Kin Fung telah merasakan dua kali kekalahan masing-masing dari Timnas Vietnam dan Indonesia. Lucunya, di dua kekalahan tersebut, skuad muda Hongkong dikalahkan dengan skor yang sama. Mereka dipecundangi Vietnam 5-1 dan juga dilumat Indonesia dengan skor yang sama.

Namun, berdasarkan penilaiannya, ia mengaggap Timnas Indonesia jauh lebih berbahaya dari Vietnam.

“Sulit untuk mengatakan siapa yang akan menjadi pemuncak klasemen akhir. Kedua tim sama-sama bagus. Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam sama-sama tim dengan kualitas dan level yang bagus,” papar Cheung Kin Fung.

“Akan tetapi, jika harus memilih satu saya akan menjagokan Indonesia. Menjadi tuan rumah merupakan keuntungan. Namun, ini merupakan pertandingan yang bagus dan saya tidak sabar untuk menghadapi Indonesia lagi,” tutupnya.


 

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober