Timnas Indonesia

Tanpa Saddil Ramdani, Sabah FC Permak Kuching FA 3-0 di 16 Besar Piala Malaysia

NOBARTV NEWS – Tadi malam, Sabah FC sukses mengalahkan Kuching FA 3-0 dalam ajang Piala . Sayangnya, di laga tersebut, winger lincah milik Timnas Indonesia Ramdani tak masuk ke dalam skuad.

Sebagaimana diketahui, Saddil merupakan satu dari dua pemain berlabel skuad Timnas Indonesia yang saat ini meniti karier di Liga . Selain dirinya, pemain yang dimaksud adalah Jordi Amat.

Menariknya, di Liga tetangga tersebut, baik Saddil maupun Amat sama-sama merupakan andalan bagi klubnya masing-masing. Bahkan, Jordi Amat diamanahkan sebagai kapten untuk klubnya Johor Darul Takzim. Sampai saat ini, Amat dan skuad berjuluk The Southern Tigers itu belum pernah terkalahkan di .

Adapun Saddil, eks winger Persela Lamongan dan Bhayangkara FC ini juga merupakan andalan sang pelatih Ong Kim Swee. Saddil selalu dibawa olehnya baik itu dalam laga kandang maupun tandang. Hal tersebut sangat wajar bagi Saddil karena di musim ini saja, Saddil sudah berhasil mencatatkan 6 gol dan 7 assist hanya dari 13 pertandingan.

Akan tetapi, dalam dua pertandingan terakhir Sabah, Saddil menghilang. Saddil diduga sedang mengalami cedera sehingga ia tak dimainkan oleh sang pelatih. Di melawan Penang FC di City Stadium Penang akhir pekan kemarin (30/07), sang pemain absen. Beruntungnya, tanpa kehadiran Saddil, Sabah FC sukses mencuri poin berkat kemenangan 1-2 atas tuan rumah Penang.

Ternyata, absennya Saddil kembali berlanjut pada malam hari tadi. Kembali melakukan laga tandang ke markas Kuching FA di Stadion Negeri Serawak, Ong Kim Swee ‘lagi-lagi' tak membawa pemain andalannya itu. Saddil tak masuk dalam daftar starting line up ataupun pemain cadangan.

Namun beruntungnya, tanpa kehadiran winger 24 tahun itu, skuad berjuluk The Rhinos mampu mengalahkan lawannya dengan skor telak 0-3. Hasil memuaskan pada leg pertama tersebut merupakan modal berharga untuk Sabah ketika nanti menjamu Kuching pada leg kedua Piala Malaysia tanggal 19 Agustus mendatang.

Adapun untuk laga berikutnya, Sabah dijadwalkan akan menjamu tim kuat Johor Darul Takzim di Likas Stadium. Pertandingan melawan juara bertahan Liga Super Malaysia itu akan tersaji pada Rabu 9 Agustus 2023.

Menariknya, di skuad JDT saat ini – seperti yang disebutkan tadi, terdapat satu pemain Timnas Indonesia yakni Jordi Amat. Harapannya, semoga Saddil sudah bisa pulih dan dimainkan ketika duel Sabah Vs JDT berlangsung. Sebab akan sangat menarik untuk melihat duel dua pemain Timnas Indonesia dengan seragam kebesaran klubnya masing-masing.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid