STY Puas dengan Hasil Latihan Timnas Indonesia

STY Puas dengan Hasil Latihan Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 telah membuahkan hasil. Hasil TC yang sudah berlangsung sejak dua mingguan itu disebut Shin semakin baik dan dalam progres yang cukup positif.

Diketahui, beberapa waktu lalu, PSSI telah mengumumkan 28 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan jelang bergulirnya Piala AFF 2022. Hanya saja, dari 28 nama tersebut, Dimas Drajad dipastikan absen karena sedang mengalami cidera. Striker Bali United Ilija Spasojevic pun ditunjuk sebagai penggantinya.

Selain itu, ada nama Elkan Baggott yang juga tak pernah mengikuti TC karena sedang memiliki jadwal yang sangat padat bersama klubnya Gillingham FC di Inggris. Adapula Sandy Walsh yang sebelumnya sempat bergabung namun di tengah TC meminta izin karena dipanggil oleh klubnya KV Mechelen di Belgia.

Dengan demikian, kini tersisa 26 pemain yang sedang mengikuti TC jelang satu minggu laga perdana Timnas Indonesia melawan Kamboja. Dijadwalkan, laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 23 Desember mendatang.

Adapun terkait pemusatan latihan tersebut, rata-rata para pemain yang memberikan komentarnya mengaku dalam kondisi yang sangat baik. Jordi Amat, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Muhammad Rafli mengaku semakin baik (fisik dan mental) setelah mengikuti pelatihan yang diarahkan langsung oleh pelatihnya itu.

Kini, tinggal menunggu progres apakah latihan yang sudah dimulai sejak 28 November itu akan mengejutkan banyak orang ketika pagelaran Piala AFF 2022 nanti. Ya, tanpa uji coba, kita tidak bisa tahu sejauh mana progres latihan yang sudah dijalankan itu. Satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan melihat penampilan mereka (skuad Timnas Indonesia) di laga perdana nanti.

Namun, berdasarkan pengakuan dari sang pelatih sendiri, hasil dari pemusatan latihan ini membuat dirinya puas. Hal ini menandakan bahwa hasil pemusatan latihan itu sudah terlihat.

“Jadi memang sudah dua minggu ya latihan di bali, dan memang hampir sepuluh hari intensitasnya sangat tinggi untuk latihan untuk para pemain,” kata Shin Tae-yong.

“Untuk itu juga para pemain mengikuti latihannya dengan baik dan juga saya sangat puas dengan hasil selama di sini, dan saat ini sih sudah mulai conditioning,” katanya menambahkan.

“Memang selama ini intensitasnya tinggi, jadi habis latihan seperti itu memang kondisinya masih berat kelihatannya, mungkin bisa dibilang 70-80 persen saja.

Jadi memang dengan adanya latihan seperti itu perlu waktu untuk sampai pemulihan, mungkin ya empat atau tiga hari, pasti akan kembali kondisinya jadi normal,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses

Comments are closed.