Timnas Indonesia

STY Panggil 23 Pemain untuk TC Timnas U-23, Lima Merupakan Wajah Baru, Siapa Saja?

NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memanggil lima wajah baru untuk Piala AFF U-23 2023.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, PSSI lewat beberapa akun media sosialnya mengunggah daftar 23 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan untuk Piala AFF U-23 2023. Sebelumnya, pada Senin malam kemarin (7/8), PSSI juga melakukan hal serupa.

Saat itu, PSSI juga mengumumkan daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan. Akan tetapi, dalam daftar pemain yang diminta bergabung, PSSI memasukkan 26 nama. Dua di antara 26 nama tersebut merupakan pemain abroad. Keduanya adalah Ivar Jenner (Jong FC Utrecht U-21) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Namun tak lama sesudahnya, PSSI kembali menghapus postingan itu. Tak dijelaskan apa alasan PSSI segera mungkin menghapus unggahannya. Akan tetapi, kuat dugaan kalau PSSI memposting nama-nama pemain tersebut tanpa berkoordinasi terlebih dahulu dengan klub para pemain yang dipanggil. Hal itu menjadi dugaan sementara karena dari 26 nama yang dipanggil, banyak sekali pemain bintang Liga 1 yang masuk ke dalamnya.

Hingga akhirnya, seperti yang disebutkan tadi, pada malam hari tadi, PSSI kembali mengunggah daftar pemain terbaru. Kali ini, dengan jumlah yang lebih sedikit, PSSI hanya memasukkan 23 nama saja untuk mengikuti TC tersebut. Dan menariknya, tak ada nama Ivar Jenner dan Rafael Struick dalam daftar terbaru. Tidak ada juga nama Witan Sulaeman yang sebelumnya masuk dalam daftar.

Namun hal yang jauh lebih menarik adalah, dari 23 nama tersebut, lima di antaranya merupakan wajah baru. Kelima nama tersebut belum pernah sekalipun mendapat panggilan untuk memperkuat Indonesia di kelompok umur manapun. Kelima pemain yang dimaksud adalah Muhammad Ragil, Salim Akbar, Rifky Dwi, Esal Sahrul, dan Abdul Rahman.

Kata Shin Tae-yong, pemusatan latihan Indonesia U-23 akan dimulai pada Kamis 10 Agustus besok. Pemusatan latihan tersebut akan digelar di ibukota Jakarta.

“Untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 kami memanggil 23 pemain. Kami memulai persiapan pemusatan latihan mulai tanggal 10 Agustus di Jakarta,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

“Pada pemanggilan ini, ada sejumlah pemain baru yang kami kombinasikan dengan pemain yang sudah sering dipanggil tim nasional,” ucapnya menambahkan.

Berikut Daftar 23 Pemain yang Diminta untuk Mengikuti TC Timnas Indonesia U-23:

  1. Amiruddin Bagas – Barito Putera

  2. Muhammad Adisatryo – PSIS Semarang

  3. Arkhan Fikri – Arema FC

  4. Kadek Arel – Bali United

  5. Muhammad Ragil – Bhayangkara Presisi FC

  6. Komang Teguh – Borneo FC

  7. Jeam Kelly – Persik Kediri

  8. Muhammad Fajar – Borneo FC

  9. Daffa Fasya – Borneo FC

  10. Salim Akbar – Madura United

  11. Ernando Ari – Surabaya

  12. – Persib Bandung

  13. Robi Darwis – Persib Bandung

  14. Frengky Missa – Persikabo Kabupaten Bogor

  15. Muhammad Ferarri – Persija Jakarta

  16. Rizky Ridho – Persija Jakarta

  17. Rifky Dwi – Tangerang

  18. Muhammad Dzaky – PSM Makassar

  19. Irfan Jauhari – Persis Solo

  20. Muhammad Ramadhan Sananta – Persis Solo

  21. Abdul Rahman – Rans Nusantara

  22. Esal Sahrul – Persita Tangerang

  23. Alfeandra Dewangga – PSIS Semarang

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment