Siasati Banjir Susulan di Stadion Pakansari Bogor, PSSI Siapkan Cara Agar Tak Jadi Ejekan Netizen

Siasati Banjir Susulan di Stadion Pakansari Bogor, PSSI Siapkan Cara Agar Tak Jadi Ejekan Netizen
Siasati Banjir Susulan di Stadion Pakansari Bogor, PSSI Siapkan Cara Agar Tak Jadi Ejekan Netizen
Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan

NOBARTV NEWS – Terpilihnya stadion Pakansari Bogor sebagai pengganti Jakarta Internasional Stadium untuk laga FIFA Matchday masih menjadi perbincangan sampai saat ini. Pasalnya, stadion tersebut dikhawatirkan kebanjiran jika nanti Timnas Indonesia menjamu Curacao dalam pertandingan FIFA Matchday jilid dua. PSSI pun berusaha keras menyiasati hal tersebut agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Sebagaimana diketahui, di pagelaran BRI Liga 1 beberapa waktu lalu, salah satu klub promosi Rans Nusantara FC menjadikan stadion Pakansari sebagai venue ketika menjamu tamunya. Saat itu, hujan deras membanjiri stadion. Tak ayal, komentar sinis pun menghampiri stadion bertaraf internasional itu. Banyak yang mencemooh hingga mengejek stadion tersebut.

Meski sudah mengetahui hal serupa (kebanjiran), dan juga mendapatkan tekanan dari netizen, PSSI tetap kekeuh menggunakan stadion tersebut sebagai venue kedua Timnas Indonesia vs Curacao. Dalam hal ini, PSSI tidak mendengar desakan netizen. Padahal, bukan hanya netizen saja, media luar negeri dari Vietnam juga turut menyindir PSSI dan menyebut federasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu tidak mampu untuk menyewa JIS sehingga terpaksa menggunakan stadion tersebut. Akan tetapi, PSSI mengaku sudah menyiasati hal tersebut.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sudah diberikan kepastian oleh Panpel (panitia pelaksana) jika sewaktu pertandingan Indonesia Vs Curacao ketiban hujan.

“Laporan Panpel kepada saya, pak Sekjen sudah mempersiapkan untuk mengantisipasi hujan dengan tergenangnya air,” papar Iriawan.

“Ada beberapa alat penyedot yang sudah disiapkan oleh pakansari untuk bisa kalau ujan air tida tergenang di tengah lapangan,” ujarnya menambahkan.

Iriawan berharap laga Indonesia vs Curacao jilid dua bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun. Sebab pertandingan ini merupakan ajang internasional, maka apapun yang terjadi di lapangan tentu akan menjadi sorotan dunia luar.

“Kami pasti ingin yang terbaik untuk pertandingan Curacao melawan Indonesia,” tutup Iriawan.

Pernah Diejek Media Vietnam

Media Vietnam Soha VN sempat mengkritik PSSI karena memilih untuk menggunakan stadion Pakansari untuk menjamu Timnas Curacao.

“Timnas Indonesia menggunakan lapangan sepak bola ‘tingkat distrik’ untuk menyambut tim Amerika,” tulis media Vietnam Soha VN.

“Pada pertandingan Rans Nusantara melawan Persik kediri di Liga Indonesia, Stadion Pakansari terendam banjir dan banyak titik genangan air setelah hujan,” lanjut media tersebut.

“Dan stadion ini menjadi venue pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Curacao pada 27 September,” tutupnya.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses

Comments are closed.