Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Mantap Hijrah dari Viking FK

NOBARTV NEWS sudah memainkan laga terakhirnya bersama Viking FK beberapa waktu lalu. Dengan penuh keyakinan, Pattynama mantap untuk meninggalkan klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Norwegia itu.

Diketahui, adalah satu dari beberapa pemain abroad yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Selain dirinya, ada Saddil Ramdani, Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, , , dan Elkan Baggott.

Dan di akhir musim ini, selain Pattynama, dua pemain abroad Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam Bahar dan juga disebut-sebut akan berpisah dengan klubnya. Pratama Arhan resmi berpisah dengan Tokyo Verdy (J2 League) sedangkan Asnawi Mangkualam Bahar dikabarkan tidak memperpanjang kontrak bersama Jeonnam Dragons (K League 2) lagi.

Adapun untuk Pattynama, sang pemain dengan lima caps bersama Timnas Indonesia itu baru saja memainkan laga pamungkasnya bersama Viking FK. Di laga terakhir melawan Rosenborg, Pattynama dkk dikalahkan dengan skor telak 1-5. Kekalahan terakhir – di laga pamungkas bersama klub yang sudah membersamainya sejak tahun 2021 itu jelas menyakitkan. Tercatat, Pattynama sudah turun dalam 89 pertandingan di seluruh ajang bersama Viking FK. Dari 89 laga itu, pemain dengan posisi fullback kiri itu sudah membuat 3 gol dan 12 assist. Kendati demikian, dengan begitu mantap, ia yakin untuk hijrah dan mencari klub baru.

“Ini adalah pertandingan perpisahan saya. Saya akan pindah,” kata Shayne Pattynama sebagaimana dilansir dari Verdens Gang.

Pattynama mengaku ingin hijrah (dari Viking) karena dirinya tertantang untuk menjelajah klub lain.

“Itulah sepak bola. Saya menjalani musim yang bagus. Kontrak saya akan habis dan ingin memanfaatkannya dengan mencari tantangan baru. Ada banyak hal yang terjadi,” ucapnya menambahkan.

Shayne Pattynama Mantap Hijrah dari Viking FK
Selebrasi Shayne Pattynama bersama rekannya di Viking FK

“Saya mengalami suka dan duka selama berada di Viking. Tidak ada keraguan itu adalah waktu yang tepat saat datang ke sini. Saya pindah sendiri, belajar hidup mandiri karena jauh dari keluarga, dan membela diri sendiri,” katanya memungkasi.

Sebelumnya, Pattynama disebut-sebut akan hijrah ke klub Swedia Hammarby IF. Klub milik legenda Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic itu disebut berminat kepada sang pemain. Kabar itu diucapkan pertama kali oleh akun X @OssReste 7 Juli lalu.

“Viking menginginkan Anders Hiim sebagai pengganti Shayne Pattynama. Viking bisa mendapat saingan dari Brann, Lillestrom dan Rosenborg,” cuit @OssReste.

“Bek kiri 20 tahun untuk Sandnes Ulf adalah pemain lokal yang cukup menarik, dan Viking akan mengamankannnya,” lanjutnya lagi.

“Shayne kontraknya nyaris habis dan sekarang ada ketertarikan dari klub luar negeri. Jadi dia akan dijual pada Juli ini. Media Norwegia menyatakan Hammarby IF mengejar Shayne Pattynama dari Viking FK. Benarkah pemain ini yang dibutuhkan Hammarby IF?” tutup akun tersebut.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid