Selalu Menang dalam 4 Laga Beruntun, Pelatih Arema Minta STY Bawa Pemainnya ke Timnas Indonesia

Selalu Menang dalam 4 Laga Beruntun, Pelatih Arema Minta STY Bawa Pemainnya ke Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Semenjak bergulirnya lagi BRI Liga 1 musim 2022-2023 karena vakum sebab Tragedi Kanjuruhan dua bulan lalu, Arema FC menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan di 4 laga awal. Kecemerlangan dan penampilan apik yang ditunjukkan oleh punggawa Singo Edan itu membuat sang pelatih sumringah. Bahkan, ia meminta STY untuk membawa pemainnya ke Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, di empat laga awal tersebut, Arema berhadapan dengan Dewa United, lalu menantang Persis Solo. Di pertandingan ketiga, Dedik Setiawan dkk jumpa Persikabo 1973 dan kemarin atau di pertandingan ke-empatnya, anak asuh Javier Roca itu bertemu Persita Tangerang.

Dan dari keempat laga itu, tim asal Jawa Timur tersebut selalu mencatatkan hasil positif. Arkhan Kaka cs lumat Dewa United 2-0, lalu menang tipis atas Persis Solo 2-1, setelah itu bungkam Persikabo 1973 1-0, dan kemarin mempermalukan Persita Tangerang 2-0.

Hasil ini membuat Arema menjadi satu-satunya tim yang selalu menang usai BRI Liga 1 dilanjutkan kembali. Tambahan 12 poin itu pun sangat berarti karena mereka berhasil merangsek ke posisi ke-enam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Masih teringat jelas lima laga sebelum Tragedi Kanjuruhan pecah. Saat itu, dari lima laga terakhir sebelum Tragedi Kanjuruhan itu, Arema FC hanya memenangkan pertandingan sebanyak 1 kali. Mereka dipermalukan Persija (0-1), Persib Bandung (1-2), dan Persebaya Surabaya (2-3) di markas sendiri. Dedik Setiawan cs hanya mampu menang atas Persik Kediri (0-1) dan ditahan imbang Barito Putera (1-1) di laga tandangnya.

Bisa dikatakan, Tragedi Kanjuruhan membuat mereka kembali bangkit dan menjadi teror berbahaya bagi tim-tim yang akan dihadapinya. Di pertandingan berikutnya, Arema akan melawan Madura United pada tanggal 20 Desember mendatang. Madura merupakan salah satu tim kuat. Saat ini, Madura bertengger di peringkat ketiga di bawah Borneo FC dan Bali United. Ujian Arema akan benar-benar dibuktikan ketika melawan klub berjuluk Laskar Sape Kerab itu.

Atas keberhasilannya ini, pelatih Arema FC Javier Roca pun sumringah. Terlebih setelah melihat perkembangan para pemainnya, Roca semakin pede untuk menjalani laga-laga lanjutan. Yang lebih membanggakan lagi adalah ia mampu menyulap sosok Dedik Setiawan. Striker yang gagal dipanggil Shin Tae-yong itu tampil maksimal di empat laga terakhir tersebut. Total, Dedik telah mencetak 3 gol dalam empat laga terakhirnya.

Untuk diketahui, Dedik merupakan striker Timnas Indonesia di Piala AFF edisi sebelumnya (2020). Namun namanya kian tersisih – dan puncaknya, STY tak membawanya ke Piala AFF 2022. Namun anehnya, di saat ia absen untuk Timnas Indonesia, ia justru semakin menunjukkan tajinya bersama klubnya tersebut. Hal itu yang kemudian menjadi perhatian Javier Roca.

Pelatih asal Chile itu pun berharap Dedik bisa membela Timnas Indonesia lagi. Ia ikhlas jika harus kehilangan Dedik demi membela Timnas Indonesia.

“Kerja keras semua pemain, golnya sudah didapatkan kembali. Kalau kemarin dikritik kadang-kadang ada pemain yang terasa atau tidak habis itu tergantung kepercayaan dari pelatih,” ujar Roca.

“Jadi kalau memang harus dipanggil lagi ke timnas saya juga berharap itu dipanggil, jadi silahkan,” tambahnya.

Tidak hanya Dedik, Javier Roca juga menawarkan gelandang muda enerjik Arkhan Kaka kepada Shin Tae-yong.

“Jadi kalau memang Shin Tae-yong ingin panggil juga (Arkhan Fikri) silahkan. Yang penting Indonesia bisa berprestasi kalau yang lain juga silahkan, kita akan bantu timnas,” tutup eks pelatih Persik Kediri itu.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses

Comments are closed.