Timnas Indonesia

Sandy Walsh Tak Tergantikan, KV Mechelen Tumbang di Markas Standard Liege

NOBARTV NEWS – Setelah berhasil menang di dua laga secara berturut-turut, KV Mechelen gagal memperpanjang rekor kemenangannya itu. Tadi malam, cs dikalahkan dengan skor akhir 2-0.

Sebagaimana diketahui, KV Mechelen masih terdampar di papan tengah Liga Pro musim 2022-2023. Dari 20 laga terakhir yang sudah dimainkan anak asuh Steven Defourf itu, hanya mencatatkan 6 kemenangan. Sebuah catatan yang sangat miris dibandingkan dengan jumlah kekalahan yang mereka terima.

Saat ini, KV Mechelen sudah menelan 10 kalah dan hanya meraih 4 kali hasil imbang. Torehan tersebut membuat Sandy Walsh dkk masih tertahan di peringkat ke-13 dengan sisa pertandingan sebanyak 14 laga lagi.

Jalannya Pertandingan Standard Liege Vs KV Mechelen

Laga antara vs Mechelen semalam dilangsungkan di Maurice Dufrasne Stadion. Bagi tuan rumah Liege, laga melawan Mechelen tidak seemosional sang lawan. Pasalnya, posisi mereka di klasemen sementara Liga Pro Belgia terbilang cukup aman.

Sementara bagi Sandy Walsh dkk, kemenangan merupakan harga mutlak yang wajib mereka dapatkan.

Sejak menit pertama, kedua tim tampil menyerang. Pertandingan berlangsung sengit hingga pada menit ke-40, pelatih tuan rumah Ronny Deila melakukan pergantian pertamanya. Deila memasukkan Gojko Cimirot untuk menggantikan posisi Jacob Barrett.

Pergantian tersebut berbuah hasil. Pasalnya, lima menit sesudahnya atau beberapa menit sebelum berakhirnya babak pertama, tuan rumah mencetak gol pertamanya. Konstantinos Laifis mencetak gol usai menerima umpan manis dari rekannya sesama bek Merveille Bokadi.

Skor 1-0 menutup pertandingan di babak pertama tersebut.

Di babak kedua tepatnya pada menit ke-65, pelatih Mechelen melakukan dua pergantian sekaligus. Sadar timnya tengah tertinggal, ia memasukkan dua penyerang secara langsung.

Alessio Da Cruz dan Alec Van Hoorenbeeck ditarik lalu digantikan dua penyerang oleh Kerim Mrabti dan Yonas Malede.

Begitupun dengan tim tuan rumah. Pada menit ke-72, sang pelatih juga memasukkan dua strikernya sekaligus. Noah Ohio dan Osher Davida dimasukkan olehnya.

Tak puas dengan dua striker yang sudah dimasukkannya, pelatih Mechelen lagi-lagi melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Kali ini Gustav Engvall dan Ngal'ayel Mukau dimasukkan.

Sayang, pergantian tersebut terasa sia-sia karena meskipun Mechelen lebih banyak menguasai bola, namun mereka tak kunjung mendapatkan gol. Justru Standard Liege lah yang menambahkan keunggulannya berkat pemain yang masuk pada menit ke-72 tadi Noah Ohio.

Meski sudah melakukan beberapa cara lainnya, termasuk melakukan pergantian lagi menjelang berakhirnya pertandingan, KV Mechelen tetap gagal mencetak gol penyeimbang. Hasil tersebut membuat Sandy Walsh cs gagal naik ke peringkat atas. Di laga ini, Sandy Walsh bermain penuh seperti di laga-laga sebelumnya. Bek sayap Timnas Indonesia itu tak tergantikan sepanjang musim ini di ajang Liga Pro Belgia.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments