Timnas Indonesia

Resmi, Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Lebanon Digelar di Stadion GBK

NOBARTV NEWS – Laga uji coba Indonesia vs Lebanon dipastikan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Seperti yang diketahui, skuad sedang menjalani pemusatan latihan jangka panjang sejak awal Maret lalu. Pemusatan latihan tersebut kini sudah memasuki gelombang ketiga.

Selama pemusatan gelombang satu dan kedua, Indra tidak memberikan laga uji coba untuk anak asuhnya. Jadi, di pemusatan latihan (1 dan 2) tersebut, Indra dan staf kepelatihan hanya menyeleksi pemain dari laga internal antara sesama pemain saja.

Adapun di pemusatan latihan gelombang ketiga yang dimulai sejak 1 April kemarin, Indra bakal memberikan skuad Garuda Indonesia laga uji coba. Sejauh ini, baru tiga tim yang sudah dikonfirmasi bakal menjadi lawan Rizky Ridho dkk. Bahkan, untuk uji coba pertama, Timnas Indonesia sudah memainkannya pada Selasa malam kemarin.

Tadi malam, anak asuh Indra Sjafri itu melakukan laga uji coba perdananya melawan tim lokal Liga 1 Bhayangkara FC. Di laga tersebut, Timnas Indonesia ditahan imbang dengan skor akhir 1-1. Diharapkan, dengan laga uji coba yang dilakukan di gelombang ketiga ini, Indra Sjafri sukses menyeleksi pemain terbaik yang bisa dibawanya ke SEA Games 2023 nanti.

Adapun terkait uji coba keduanya, PSSI berencana untuk mempertemukan Timnas Indonesia dengan . Kabarnya, skuad muda Lebanon telah sampai di Indonesia sejak kemarin. Menariknya, laga antara skuad Garuda vs Lebanon U-22 akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga tersebut akan disajikan dalam dua leg masing-masing pada tanggal 14 (Jumat) dan 16 (Minggu) April mendatang.

Ketua Bidang Suporter PSSI Budiman Dalimunthe juga telah memastikan bahwa tiket untuk laga tersebut sudah bisa dipesan secara online sejak sekarang. Hal itu disampaikan Budiman pada hari Selasa (11/04) kemarin.

“InsyaAllah penjualan tiket online pertandingan International Friendly Match U-23 [Indonesia vs Lebanon di Gelora Bung Karno] akan dimulai hari ini (kemarin),” kata Budiman.

Budiman berharap suporter Timnas Indonesia datang dan memberikan dukungannya secara langsung ke Stadion GBK pada dua laga tersebut.

“Semoga dukungan langsung fan sepak bola, utamanya suporter Timnas Garuda, sebagai pemain ke-12, akan menambah semangat juang dan menjadi nyala yang membakar nyali,” ujarnya menambahkan.

Adapun terkait tiket, PSSI telah merilisnya menjadi empat kategori. Kategori pertama adalah VIP barat. Untuk kategori ini, penonton harus merogoh kocek hingga 250 ribu rupiah. Adapun untuk VIP timur, penonton dikenai harga tiket sebesar 200 ribu rupiah.

Sedangkan untuk tiket kategori 1 tribun barat dan timur, PSSI membanderolnya seharga 125 ribu. Lalu tiket termurah dipegang untuk kategori tribun utara dan selatan. Untuk ketegori ini, penonton dikenai biaya 90 ribu rupiah saja.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

33 Comments