Timnas Indonesia

Sempat Kena Mental di Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Beri Nasihat untuk Arkhan Kaka



NOBARTV NEWS Sananta semangati Kaka, Arkhan Kaka menjadi salah satu sosok yang disorot di skuad Garuda Asia. Ia pernah dicemooh oleh suporter Timnas Indonesia sendiri. Sebagai senior di klub dan juga tim nasional, Ramadhan Sananta memberikan pesan kepadanya.

Piala Dunia U-17 2024 sudah lama digelar. Dalam even tersebut, Timnas Indonesia U-17 yang bertindak sebagai tuan rumah gagal melaju ke fase knock-out. Kendati demikian, status sebagai tuan rumah dan tiga pertandingan yang dimainkannya di ajang tersebut tentunya tak akan terus menjadi memori untuk diceritakan.

Salah satu momentum yang terjadi saat itu adalah ketika Kaka mencetak gol. Gol Kaka menjadi gol pertama Timnas Indonesia di ajang sepak bola bergengsi tersebut. Gol iri – layak masuk sebagai gol bersejarah bagi skuad Timnas Indonesia.

Sayangnya, selebrasi yang dilakukan Kaka saat itu menimbulkan kontoversi di kemudian hari. Pasalnya, Kaka melakukan selebrasi gol yang tak biasa. Ia berjoget cukup lama dan diulang-ulang. Dari joget yang dilakukannya, Kaka sedang mengikuti gaya joget di platform media sosial TikTok.

Baca Juga:  Soal Pindah Venue, Sekjen PSSI Yakin FIFA Tak Kabulkan Permintaan Bahrain

Jika dilihat sejenak, apa yang dilakukan Kaka adalah hal yang biasa saja. Namun momen tersebut tidak tepat dilakukannya. Pasalnya, skuad Garuda saat itu tidak dalam kondisi menang banyak. Mereka masih membutuhkan gol lagi. Namun apa daya, gol yang seharusnya tidak dirayakan berlebihan justru dilakukan oleh pemain muda Persis Solo itu.

Alhasil, nama Kaka menjadi perbincangan sejak saat itu. Kaka bahkan menjadi nama yang kembali disorot ketika Piala AFF U-19 2024 kemarin. Kendati momentum Piala Dunia U-17 sudah jauh lewat, namun nama sang pemain terus menerus menjadi pembicaraan.

Kaka kemudian disandingkan dengan striker muda Timnas Indonesia Jens Raven. Di Piala AFF U-19 tersebut, ada satu momen di mana Kaka juga menjadi sorotan karena ogah mengejar bola. Alhasil, nama sang pemain kembali jadi pembicaraan. Ia dicemooh bahkan membuat mental sang pemain menurun.

Atas dasar itu, Ramadhan Sananta selaku senior di Timnas Indonesia dan klub Kaka yakni Persis Solo memberikan pesan khusus kepada juniornya tersebut.

Baca Juga:  Asnawi Cedera usai Jadi Pahlawan untuk Port FC

Sempat Kena Mental di Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Beri Nasihat untuk Arkhan Kaka
Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka merayakan gol (sumber: IG @persissoloofficial)

“Kalau saya lihat ga tau sih [kena mental atau tidak], karena mungkin masih muda, masih sempat dihujat netizen Indonesia. Sebelum dia balik saya kasih semangat dia, fokus lagi, percaya diri lagi,” cerita Sananta terkait Kaka.

“Balik dari Timnas ke klub, buktikan lagi ke mereka kalau dia layak. Antusias dia [Arkhan Kaka] bagus. Dia semangat dan dia cetak gol [lawan Borneo],” sambung mantan pemain PSM Makassar itu.

“Saya juga bilang ke Arkhan bahwa dia masih muda. Dia bisa berpotensi lebih bagus, dan orang mau berekspektasi seperti yang mereka mau itu ga bisa, kita harus nunjukin diri kita sendiri.”

“Latihan lebih giat. Dia masih 17 tahun. Masih panjang perjalanannya. Saya kasih assist [lawan Borneo FC) itu mungkin dia senang, karena dia gol perdana,” katanya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Sempat Kena Mental di Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Beri Nasihat untuk Arkhan Kaka yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid