Timnas Indonesia

Nova Arianto Minta Anak Asuhnya Waspadai Drama Pemain Kuwait



NOBARTV NEWS Nova peringati skuadnya, Timnas Indonesia U17 akan memulai perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U17 2025 pada malam hari ini. Jelang duel dengan Kuwait, Nova meminta anak asuhnya untuk tidak meladeni drama pemain lawan.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia U17 tergabung dalam grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025. Dalam grup G tersebut, Matthew Baker dkk tergabung dengan Timnas Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Adapun di pertandingan pertamanya nanti, skuad Garuda Asia akan bertemu dengan tuan rumah grup G yaitu Kuwait. Jelang duel tersebut, ada pesan khusus yang diberikan Nova kepada anak asuhnya.

Dalam pesannya, Nova meminta anak asuhnya untuk tidak muda terpancing ketika bertemu dengan tim asal timur tengah itu. Hal ini Nova katakan karena dalam beberapa perjumpaan terakhir Timnas Indonesia dengan tim ‘arab,’ selalu ada drama yang terjadi.

Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia senior dirugikan dengan tingkah pemain Bahrain ketika mereka bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Drama tersebut membuat banyak fans Timnas Indonesia berang. Pasalnya, pemain Bahrain kerap memanfaatkan momentum untuk membuat emosi para pemain skuad Garuda naik. Ketika unggul lebih dulu, banyak pemain Bahrain yang mengulur waktu. Akibatnya, emosi pemain kerap membuncah.

Baca Juga:  Asnawi Cedera usai Jadi Pahlawan untuk Port FC

Oleh karenanya, ketika bertemu dengan Kuwait malam ini, Nova sedini mungkin memberikan petuah tersebut kepada anak asuhnya.

“Untuk antisipasi Kuwait sama dengan apa yang dilakukan tim senior kita juga tahu lah dengan tim-tim Timur Tengah. Kita mewaspadai karena sekali lagi Kuwait sebagai tuan rumah,” terang Nova Arianto kepada anak asuhnya.

Nova Arianto Minta Anak Asuhnya Waspadai Drama Pemain Kuwait
Para pemain Timnas Indonesia U-17 melakukan selebrasi (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Dan saya minta pemain harus lebih sabar dalam mengendalikan emosi karena pemain Timur Tengah sering membuat drama-drama ya di lapangan,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai asisten Shin Tae-yong itu.

“Saya berharap pemain bisa, sudah belajar dari Timnas senior maupun di Timnas U-17 juga sama kita banyak belajar bagaimana pemain Timur Tengah banyak melakukan drama,” ujarnya lagi.

Nova dalam keterangan berikutnya justru meminta anak asuhnya untuk bermain enjoy tanpa merasa tegang dan banyak pikiran.

Baca Juga:  Raport Pemain Abroad: Asnawi Cetak Gol, Jay Idzes cs Tertahan di Zona Degradasi

“Yang pasti kita ingin pemain lebih enjoy dan saya minta pemain jangan tegang atau terlalu banyak berpikir untuk pertandingan besok,” katanya.

Adapun terkait kondisi pemainnya saat ini, Nova menyebut skuadnya dalam siap tempur. Tidak ada satupun pemainnya yang cedera jelang duel tersebut digelar.

“Secara umum, kondisi pemain terbilang prima sebelum pertandingan ini. Tidak ada pemain yang cedera, meski ada banyak yang sempat cedera saat pemusatan latihan di Spanyol.”

“Saya melihat dari kondisi pemain, pemain sangat-sangat bugar untuk menghadapi pertandingan besok dan saya berharap pemain bisa memahami apa yang kita rencanakan besok.”

“Dan semoga pemain bisa tampil dengan performa terbaiknya sehingga kita bisa mendapatkan hasil terbaik besok di pertandingan lawan Kuwait,” katanya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Nova Arianto Minta Anak Asuhnya Waspadai Drama Pemain Kuwait yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid