Timnas Indonesia

Asnawi Cedera usai Jadi Pahlawan untuk Port FC



NOBARTV NEWS Asnawi cedera, Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar mengalami cedera bersama klubnya Port FC. Menariknya, cedera tersebut didapatkan Asnawi usai ia menjadi pahlawan untuk klubnya tersebut.

Akhir pekan lalu, beberapa pemain Timnas Indonesia bermain untuk klubnya masing-masing. Begitupun dengan kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Di akhir pekan tersebut, klub Asnawi Port FC melakukan laga tandang ke markas Nakhon Ratchasima. Asnawi sendiri berada di bench alias tidak dipasang sebagai starter.

Pada babak pertama, tuan rumah Nakhon dikejutkan dengan gol bunuh diri pada menit ke-3. Hasil tersebut membuat Port FC unggul 0-1. Namun tak menunggu lama, Nakhon berhasil menyamakan kedudukan lewat Deyvison pada menit ke-7. Bahkan, mereka membalikkan keadaan tiga menit berselang lewat Khamphaeng. Skor 2-1 menutup pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Port FC berusaha menyamakan kedudukan. Usaha tersebut akhirnya berbuah manis usai pemain asing Felipe Amorim menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca Juga:  Raport Pemain Abroad: Asnawi Cetak Gol, Jay Idzes cs Tertahan di Zona Degradasi

Tepat pada menit ke-78, Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya dimasukkan. Ia menggantikan penyerang Teerasak Poeiphimai. Keputusan memasukkan eks pemain Ansan Greeners tersebut ternyata berbuah hasil maksimal.

Asnawi Cedera usai Jadi Pahlawan untuk Port FC
Momen Asnawi mencetak gol bersama Port FC (sumber: IG @portfc_official)

Satu menit berselang sejak masuk, Asnawi berhasil mencetak gol sehingga membuat Port FC menutup pertandingan dengan skor akhir 2-3. Tiga poin pun diraup Port FC dari laga lawatannya tersebut. Gol Asnawi membuat dirinya menjadi pahlawan dari laga tersebut – sekaligus menjawab kritik pedas yang diberikan banyak orang ketika ia tampil bersama skuad Garuda beberapa waktu lalu.

Saat itu, Asnawi tampil tidak maksimal di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan China. Alhasil, ia diganti beberapa menit sebelum bubar oleh Shin Tae-yong.

Sayangnya, di balik keberhasilan Asnawi sebagai pahlawan Port FC, namun ia ternyata mengalami cedera dari pertandingan itu. Kabar itu disampaikan Port FC dalam akun media sosialnya. Disebutkan, Asnawi mengalami masalah hamstring. Alhasil, ia kemungkinan besar tidak akan bisa tampil di laga Port FC selanjutnya. Bahkan, sang pemain bisa saja absen di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan November mendatang. Di bulan tersebut, skuad Timnas Indonesia akan bertemu dengan Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta

Baca Juga:  Catat! Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia U-17 2025

“Update tentang cedera Asnawi Mangkualam. Dari game terbaru yang turun [dari bangku cadangan] hingga mencetak gol kemenangan untuk membantu Port FC menang atas Nakhon Ratchasima 3-2,” tulis Port FC di Instagram.

“[Asnawi] Cedera otot, ada robekan tingkat 1 di bagian hamstring. Diperkirakan butuh waktu 2-4 minggu untuk pulih. Tergantung kondisi otot pemain juga untuk cepat pulih berapa lama,” pungkasnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Asnawi Cedera usai Jadi Pahlawan untuk Port FC yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid