Timnas Indonesia

STY Harap Skuad Garuda Dapat Poin di Laga Vs Jepang dan Arab Saudi



NOBARTV NEWS STY ingin poin, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap skuad Garuda meraih poin di laga Kualifikasi Piala Dunia bulan November mendatang. Di bulan tersebut, Jordi Amat dkk dijadwalkan bertemu dengan Timnas Jepang dan Arab Saudi.

Empat laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga sudah selesai dimainkan oleh skuad Garuda. Tergabung dalam grup C bersama lima tim lainnya, anak asuh Shin Tae-yong itu baru mengemas tiga poin dari empat pertandingan yang dijalaninya.

Ketiga poin itu didapatkan dari tiga hasil imbang masing-masing ketika melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). Sementara di satu pertandingan lain yang sudah dimainkannya, skuad Garuda dipermalukan oleh China dengan kedudukan akhir 2-1.

Berikutnya, pada bulan November mendatang, skuad Garuda akan kembali memainkan dua pertandingan lain. Berbeda dari dua pertandingan terakhir yang di mana Timnas Indonesia bertindak sebagai tim tamu, kali ini (bulan depan) skuad Garuda akan berstatus sebagai tuan rumah. Dua laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dengan melawan Timnas Jepang dan Arab Saudi.

Baca Juga:  Thom Haye Kesal dengan Gaya Main China: Suka Jatuh dan Membuang Waktu

Saat ini, Jepang merupakan tim terbaik di Asia bahkan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di grup C. Dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang, anak asuh Hajime Moriyasu itu bertengger di peringkat pertama klasemen sementara grup C. Adapun Arab Saudi, skuad The Green Falcons tercatat pernah dipermalukan Jepang 0-2 di kandangnya sendiri.

Oleh karenanya, mengingat dua lawan yang dihadapi skuad Garuda di November ini merupakan tim-tim kuat, maka Shin Tae-yong tetap optimis untuk meraih poin. Hal itu diutarakan Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia pulang dari China dalam rangka mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2026 matchday keempat.

STY Harap Skuad Garuda Dapat Poin di Laga Vs Jepang dan Arab Saudi
Pertemuan Indonesia vs Arab Saudi di matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Persiapan tim harus baik nantinya. Tetapi, memang faktanya Jepang dan Arab Saudi pastinya di atas kita secara ranking FIFA serta prestasi juga,” kata STY kepada CNNIndonesia.

Baca Juga:  Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

“Jadi, kita harus melakukan persiapan yang jauh lebih sempurna dan baik. Jadi, bagaimana pun caranya, kita harus mendapatkan poin,” ucap STY menambahkan.

Adapun kini, skuad Garuda masih menempati peringkat ke-lima klasemen sementara grup C Kualifikasi Piala Dunia. Meskipun peluang untuk lolos otomatis ke Piala Dunia masih sulit karena faktor empat pertandingan sebelumnya, namun peluang Ivar Jenner dkk untuk menjadi tim yang finis di peringkat ketiga dan keempat masih terbuka lebar. Pasalnya, skuad Garuda masih menyisakan enam pertandingan lagi yang salah duanya adalah melawan Jepang dan Arab Saudi di GBK bulan depan.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul STY Harap Skuad Garuda Dapat Poin di Laga Vs Jepang dan Arab Saudi yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid