Timnas Indonesia

STY Desak Wasit China vs Indonesia Pimpin Pertandingan dengan Adil dan Masuk Akal



NOBARTV NEWS STY desak wasit, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta wasit di laga China vs Bahrain berlaku adil. Sang pelatih tak ingin kejadian seperti sebelumnya kembali terjadi.

Duel China vs Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 tinggal menunggu beberapa jam lagi. Pada laga matchday keempat grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga itu, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Timnas Indonesia pada tiga laga sebelumnya selalu meraih hasil yang sama. Anak asuh Shin Tae-yong itu ditahan imbang Arab Saudi 1-1, lalu bermain sama kuat 0-0 dengan Australia, dan terbaru bermain imbang melawan Timnas Bahrain 2-2. Dengan tiga poin dari tiga laga yang dimainkannya, skuad Garuda kini menempati peringkat ke-lima klasemen sementara. Adapun China, skuad berjuluk Dragons ini jauh lebih bernasib buruk. Mereka belum pernah meraup satu poin pun dari tiga laga. Oleh karena itu, anak asuh Dragan Stojkovic berada di posisi buncit grup C.

Baca Juga:  Asosiasi Sepakbola Bahrain Minta Laga kontra Indonesia Dipindahkan, Kok Bisa?

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong beberapa waktu lalu memberikan pesan kepada wasit yang akan memimpin pertandingan nanti. Diketahui, beberapa waktu lalu, skuad Garuda mengalami kerugian ketika melawan Bahrain. Kemenangan Ivar Jenner dkk musnah gara-gara wasit asal Oman Ahmed Al Kaf.

Ahmed Al Kaf kerap memberikan keputusan yang menguntungkan bagi tuan rumah. Salah satunya adalah ketika ia mengabaikan waktu perpanjangan waktu yang terus berjalan di babak kedua. Semula, perangkat pertandingan memberikan tambahan waktu selama 6 menit. Namun Ahmed Al Kaf membiarkan pertandingan terus berjalan melewati menit yang dimaksud. Padahal, saat itu timnas Indonesia sedang unggul 1-2.

Akibatnya, Bahrain di penghujung pertambahan waktu itu berhasil menyamakan kedudukan. Kemenangan skuad Garuda untuk pertama kali di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini pun sirna begitu saja.

STY Desak Wasit China vs Indonesia Pimpin Pertandingan dengan Adil dan Masuk Akal
Ekspresi Shin Tae-yong ketika berada di pertandingan Timnas Indonesia (sumber: IG @timnas.indonesia)

Baca Juga:  Thom Haye Kesal dengan Gaya Main China: Suka Jatuh dan Membuang Waktu

Atas dasar itu, Shin Tae-yong mendesak wasit yang memimpin di laga China vs Indonesia nanti untuk berlaku adil. Diketahui, wasit yang akan memimpin pertandingan adalah Omar Al Ali. Omar sendiri berasal dari negara timur tengah lainnya yakni Uni Emirat Arab.

“Tim manapun yang kami hadapi di masa depan, saya berharap pertandingan dimainkan secara adil dan dengan cara yang masuk akal,” papar Shin Tae-yong sebagaimana seperti dari media China Dongquidi.

“Meskipun China tidak menang di tiga laga terakhir, buat Indonesia, tidak ada satupun tim yang bisa diremehkan. Kami akan mempersiapkan diri dengan seluruh kekuatan yang kami miliki dan berupaya untuk tampil bagus,” katanya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul STY Desak Wasit China vs Indonesia Pimpin Pertandingan dengan Adil dan Masuk Akal yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid