Timnas Indonesia

Tak Ingin Dirugikan Lagi, Netizen Indonesia Wanti-wanti Wasit China vs Indonesia Omar Al Ali



NOBARTV NEWS Netizen wanti-wanti wasit, Netizen Indonesia masih merasa geram dengan kepemimpinan wasit asal Oman Ahmed Al Kaf di laga Bahrain vs Indonesia. Oleh karena itu, kepada wasit yang akan memimpin laga China vs Indonesia esok, netizen sudah mewanti-wanti kepadanya untuk bersikap adil selama memimpin pertandingan.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia saat ini bertengger di peringkat ke-lima klasemen sementara grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga. Sejatinya, skuad Garuda bisa saja berada di posisi kedua di bawah Timnas Jepang andai mereka mampu memenangkan pertandingan di laga terakhirnya.

Sayang beribu sayang, pada laga ketiga di fase grup C itu, kemenangan Timnas Indonesia di depan mata sirna begitu saja. Hal ini dikarenakan kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang dinilai berat sebelah kepada tuan rumah. Jadi, pertandingan matchday ke-tiga tersebut digelar di Bahrain National Stadium.

Ketika pertandingan memasuki ujung di waktu normal, perangkat pertandingan Bahrain vs Indonesia memberikan tambahan waktu selama 6 menit. Dalam kondisi tersebut, skuad Garuda sedang unggul 1-2 berkat gol Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Baca Juga:  Asosiasi Sepakbola Bahrain Minta Laga kontra Indonesia Dipindahkan, Kok Bisa?

Tapi mirisnya, meskipun pertandingan sudah memasuki menit 90+6, Ahmed Al Kaf tak kunjung meniup peluit panjang. Hingga akhirnya, pada menit 90+9, Bahrain lewat sepak pojok berhasil menyamakan kedudukan. Pelatih, staf, hingga pemain Timnas Indonesia melakukan protes keras. Sumardji, selaku manajer Timnas Indonesia mendapat kartu merah akibat protes keras yang dilakukannya.

Tak Ingin Dirugikan Lagi, Netizen Indonesia Wanti-wanti Wasit China vs Indonesia Omar Al Ali
Aksi Malik Risaldi di laga kontra Bahrain (sumber: IG @timnas.indonesia)

Sementara netizen Indonesia, mereka ramai-ramai meluapkan kekesalannya di media sosial. Salah satu sosok yang paling disorot adalah sang wasit Ahmed Al Kaf. Ahmed Al Kaf menjadi bulan-bulanan di media sosial. Akun media sosialnya hilang, meme dirinya bertebaran di mana-mana. Sampai-sampai, tersirat kabar kalau dirinya mendapat ancaman pembunuhan.

Oleh karena itu, saking kesalnya netizen kepada Ahmed Al Kaf, mereka – kini memberikan wanti-wanti kepada wasit yang akan memimpin pertandingan antara China vs Indonesia. Diketahui, duel China vs Indonesia akan tersaji di matchday keempat dalam grup C tersebut. Wasit yang akan memimpin pertandingan nanti adalah Omar Al Ali. Netizen tak ingin Omar melakukan banyak kesalahan seperti yang dilakukan Ahmed Al Kaf sebelumnya.

Baca Juga:  Thom Haye Kesal dengan Gaya Main China: Suka Jatuh dan Membuang Waktu

“Hati-hati pak, bahaya berurusan sama kita, akun hilang hidup tak tenang,” kata seorang netizen di akun Instagram Omar Al Ali.

“Semoga tidak terpengaruh dengan duit,” tulis netizen lainnya.

“Tolong fair,” balas netizen lainnya lagi.

“Anda tidak mau diganggu? Mental Anda tidak ingin hancur? Kepercayaan orang-orang dekatmu tidak ingin hilang? Solusinya adalah jangan curang, jangan terpengaruh oleh uang, dan lain lain. Ingat, dunia hanya sementara dan harta atau kekayaan tidak akan dibawa mati. Salam Indonesia,” tulis seorang netizen.

“Akun Anda ingin hilang?? Jika tidak, berikan keputusan yang adil pada hari Selasa,” ucap seorang warganet di akun media sosial sang wasit.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Tak Ingin Dirugikan Lagi, Netizen Indonesia Wanti-wanti Wasit China vs Indonesia Omar Al Ali yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid