Timnas Indonesia

Penuh Kontroversi! Akun IG Wasit Bahrain vs Indonesia Hilang Diserang Netizen



NOBARTV NEWS Instagram wasit hilang, Akun media sosial instagram Ahmed Al Kaf hilang seketika. Diduga kuat, akun media sosial sang wasit hilang karena report secara masal yang dilakukan suporter Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia pada dini hari tadi akhirnya memainkan laga ketiganya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga grup C. Pada laga melawan tuan rumah Bahrain itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut ditahan imbang dengan skor akhir 2-2.

Awalnya, Timnas Indonesia sempat dikejutkan dengan gol tendangan bebas dari Mohamed Marhoonpada. Sepakan keras sang pemain membuat Maarten Paes tak bisa berbuat apa-apa. Ia hanya melongo melihat bola begitu cepat mengenai mistar gawang lalu memantul keras ke dalam garis gawang.

Tapi beruntungnya, menjelang pertandingan babak pertama berakhir, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Bola liar yang sebelumnya diumpan Ivar Jenner jatuh ke arah Ragnar Oratmangoen. Tanpa kendala, winger FCV Dender itu membuat gol menjadi sama kuat 1-1. Wasit sempat mengecek VAR namun itu tidak mengubah keadaan.

Baca Juga:  Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Pada babak kedua, permainan skuad Garuda jauh lebih baik. Pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae-yong dengan memasukkan Rizky Ridho dan Eliano Reijnders membuat skema permainan timnas Indonesia jadi lebih baik.

Penuh Kontroversi! Akun IG Wasit Bahrain vs Indonesia Hilang Diserang Netizen
Ahmed Al Kaf dijaga ketat usai memimpin pertandingan Indonesia vs Bahrain (sumber: AFC)

Hal yang mengejutkan akhirnya terjadi. Pada menit ke-74, Timnas Indonesia membalikkan keadaan lewat gol cantik Rafael Struick. Striker Brisbane Roar itu membuat gol dengan mengarahkan bola ke pojok kiri penjaga gawang.

Sayangnya, kepemimpinan wasit di laga ini membuat banyak orang kecewa. Wasit asal Oman tersebut terkesan berat sebelah kepada tuan rumah. Setiap kali kontak fisik yang menguntungkan bagi tuan rumah, maka Ahmed Al Kaf dengan cepat memutuskan hal itu sebagai sebuah pelanggaran. Namun hal berbeda justru didapatkan oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Asosiasi Sepakbola Bahrain Minta Laga kontra Indonesia Dipindahkan, Kok Bisa?

Puncak dari kontoversi sang wasit adalah ketika injury time babak kedua. Ketika Timnas Indonesia masih unggul 1-2, perangkat pertandingan memberikan tambahan waktu selama 6 menit. Sialnya, hingga 90+6, wasit tak kunjung meniup peluit panjang. Pada akhirnya, lewat sepakan pojok di menit 90+9, Bahrain berhasil menyamakan kedudukan.

Mirisnya, peluit panjang baru dibunyikan setelah Indonesia melakukan sepakan kick off usai kebobolan. Sontak, para pemain melakukan protes keras usai pertandingan. Kepemimpinan wasit di laga ini membuat banyak orang kecewa. Bahkan, saking kecewanya netizen Indonesia, mereka pun melakukan report secara masal kepada akun media sosial sang wasit. Tak butuh waktu lama, akun Instagram Ahmed Al Kaf hilang begitu saja.

“Ada yang tidak beres. Ada masalah dan halaman tidak dapat dimuat,” bunyi keterangan ketika hendak membuka akun Instagram Ahmed Al Kaf.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Penuh Kontroversi! Akun IG Wasit Bahrain vs Indonesia Hilang Diserang Netizen yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid