Politik & Hukum

Komeng Diminta Tetap di Komite II DPD RI: Biar Ada Hiburan!



NOBARTV NEWS Belum lama bekerja sebagai anggota DPD RI Alfiansyah Komeng menyampaikan kritiknya kepada Ketua DPD lantaran di tempatkan di Komite yang tidak ia kuasai. Hal itu disampaikan Komeng dalam Rapat Penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPD di Ruang Rapat DPD RI, Senayan, Jakarta, pada Kamis (10/10/2024).

Komite II DPD RI sendiri membidangi masalah pertanian. Sedangkan Komeng saat kampanye ingin masuk di Komite yang membidangi seni dan budaya. Alih-alih masuk ke Komite yang diinginkan Komeng malah ditempatkan di Komite yang membidangi pertanian.

Pelawak papan atas tanah air itu pun menyampaikan aspirasinya kepada Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin. Komeng berharap ia bisa ditempatkan di Komite seni budaya di mana ia memiliki kapasitas dan konsentrasi di bidang tersebut.

“Saya nih sebenarnya komitenya di seni budaya, tapi saya masuk di Komite II yang saya tidak memahami soal pertanian,” ujar Komeng.

Dilansir dari pikiran-rakyat.com Komeng juga menyinggung mengenai pernyataan Ketua DPD Sultan Najamudin yang memintanya belajar pertanian dengan cepat. Pelawak yang populer dengan slogan uhuy itu mengaku bingung harus belajar kemana.

“Tadi, kan, pimpinan bilang itu seharusnya mempelajarinya cepat. Pimpinan bisa mengarahkan saya, saya harus belajar ke mana? Terima kasih pimpinan,” ujar Komeng disambut tepuk tangan dari sejumlah anggota DPD yang hadir dalam rapat tersebut.

Komeng Diminta Menghibur Komite II

Alih-alih menerima aspirasi dari Komeng atau memberikan solusi terkait permasalahan yang disampaikan, Ketua DPD RI Sultan Najamudin justru meminta Komeng untuk tetap di Komite II. Pimpinan DPD RI menolak memindahkan Komeng dari Komite II ke Komite III yang membidangi seni dan budaya.

“Pak Komeng, teman-teman di Komite II tuh pengen bapak tetapi di Komite II biar banyak hiburan gitu loh,” ujar Ketua DPD RI itu.

Mendengar dinamika tersebut terdapat anggota DPD RI yang setuju dengan aspirasi dari Komeng. Ia mengatakan sebaiknya memang Komeng ditempatkan pada bidang yang ia kuasai dan inginkan.

Kiprah komeng di bidang seni dan budaya tentu tak perlu diragukan lagi. Sedangkan di bidang pertanian tentu Komeng mesti banyak belajar untuk memahami permasalahan yang ada.

“Tapi janji dia kepada konstituen dia untuk budaya, sering saya lihat itu bagusnya memang diposisikan itu nanti janji dia (Komeng) di apa, media itu budaya,” ungkap anggota DPD RI tersebut.

Sebelumnya Komeng terpilih sebagai anggota DPD RI mewakili Provinsi Jawa Barat. Komeng berhasil keluar sebagai caleg DPD dengan perolehan suara terbanyak. Suara yang diraih Komeng mencapai 5,3 juta suara. Unggul jauh dari peraih urutan terbanyak kedua Aanya Rina Casmayanti yang memperoleh 1,9 juta suara.

Di posisi ketiga ada Jihan Fakhira yang meraih 1,8 juta suara dan Agita Nurfianti yang meraih 1,1 juta suara. Setiap provinsi menempatkan 4 wakil mereka di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Komeng Diminta Tetap di Komite II DPD RI: Biar Ada Hiburan! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Muhammad Izzuddin

Seorang penikmat nasi balap yang suka mengamati dan membicarakan politik dalam negeri. Kadang-kadang menganalisa, memprediksi, dan mencari hal menarik dari setiap peristiwa politik yang terjadi.