Kualifikasi Piala Dunia

Hasil Australia vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Buat Indonesia Terdepak ke Peringkat 5 Klasemen!

Australia Libas China 3-1, Posisi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Grup C Terancam!



NOBARTV NEWS – Hasil pertandingan Australia vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia membuat Indonesia tergeser dari posisi klasemen sementara Grup C. China kalah 1-3 dari Australia pada Kamis, 10 Oktober 2024.

China sempat unggul di menit ke-20 melalui gol Xie Wenneng, meski gol tersebut tampak offside. Namun, Australia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Lewis Miller pada menit 45+2. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Australia terus menekan dan akhirnya mencetak gol kedua lewat Craig Goodwin di menit ke-53. China kesulitan untuk mengejar ketertinggalan, dan pada menit 90+2, Nishan Velupillay menambah gol bagi Australia, menutup laga dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, Australia naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan empat poin. Sementara itu, China tetap di posisi terbawah tanpa kemenangan dari tiga pertandingan.

Akibat kemenangan Australia, Indonesia, yang baru akan bermain melawan Bahrain pukul 23.00 WIB, turun ke peringkat lima dengan dua poin. Jika berhasil menang, Indonesia akan naik ke posisi kedua dengan lima poin. Namun, jika imbang atau kalah, posisi Indonesia tetap di peringkat lima.

Pertandingan melawan Bahrain akan menjadi penentu posisi Indonesia di klasemen Grup C.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hasil Australia vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Buat Indonesia Terdepak ke Peringkat 5 Klasemen! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini: