Timnas Indonesia

1600 Suporter Garuda Bakal Hadir di Laga Bahrain vs Indonesia



NOBARTV NEWS 1600 suporter Indonesia, Laga Timnas Indonesia melawan Bahrain pada Jumat malam mendatang akan dihadiri pula oleh suporter skuad Garuda. Kabarnya, sebanyak 1600 suporter akan turut serta menyemarakkan pertandingan tersebut.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan memainkan laga ketiganya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga grup F pada minggu ini. Sebelumnya, pada dua pertandingan yang sudah mereka jalani, anak asuh Shin Tae-yong itu sukses mengemas dua poin. Dua poin itu didapatkan berkat hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Dan di pertandingan ke-tiga nanti, Ivar Jenner dkk akan dijamu oleh Bahrain di Bahrain National Stadium. Adapun tuan rumah Bahrain, skuad asal timur tengah ini baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga awalnya. Sempat mengejutkan Australia dengan mengalahkan tim berjuluk Socceroos itu 0-1, tapi sayangnya Bahrain harus menderita karena dipermalukan Jepang 0-5 di kandang sendiri.

Oleh karena itu, pada laga melawan Indonesia nanti, tim asal timur tengah ini siap untuk menjungkalkan sang lawan. Dukungan penuh dari para suporter juga akan membuat tuan rumah lebih termotivasi untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga:  Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Menariknya, meskipun di laga nanti Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tim tamu, namun skuad Garuda dikabarkan akan tetap mendapat dukungan dari penggemarnya. Dikabarkan, sebanyak 1600 suporter Timnas Indonesia akan hadir di laga nanti. Bahkan, jumlahnya bisa saja bertambah seiring berjalannya waktu. Hal itu diutarakan oleh ketua komunitas suporter Timnas Indonesia di Bahrain, Ilham Jamaluddin.

“Untuk supporter sendiri saat ini kita sudah menjual tiket kurang lebih 1.600-an, dan jumlah ini akan terus bertambah sampi hari-H mengingat animo WNI kita yang antusias terhadap timnas saat ini,” jelas Ilham kepada CNNIndonesia.com.

Adapun terkait persiapan di pertandingan nanti, Ilham menyebut suporter skuad Garuda akan membuat sebuah koreografi. Bendera merah putih berukuran sekitar 2×10 meter akan dibentangkan ketika para pemain menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

1600 Suporter Garuda Bakal Hadir di Laga Bahrain vs Indonesia
Suporter Timnas Indonesia mendukung skuad Garuda di stadion (sumber: IG @timnas.indonesia)

Baca Juga:  Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Indonesia Tertahan di Posisi ke-lima!

“Persiapan sendiri saat ini kita akan menyiapkan koreo, yang di mana kita akan membentangkan bendera merah putih dengan ukuran 2×10 meter pada saat Indonesia Raya berkumandang di bahrain national stadium nanti,” tutur Ilham.

“Kita masih berkoordinasi juga dengan beberapa kelompok suporter dari Garuda Qatar, Garuda Saudi, Garuda Kuwait, Garuda Oman dan Garuda UAE perihal koreo pada tanggal 10 nanti,” ucapnya menambahkan.

Dan menariknya, suporter yang hadir di stadion nanti tak hanya kelompok suporter dari Bahrain saja. Namun suporter dari beberapa negara tetangga seperti Arab Saudi, Qatar, hingga Kuwait akan ikut serta menjadi penyemat Timnas Indonesia.

“Kita masih berkoordinasi juga dengan beberapa kelompok suporter dari Garuda Qatar, Garuda Saudi, Garuda Kuwait, Garuda Oman dan Garuda UAE perihal koreo pada tanggal 10 nanti,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 1600 Suporter Garuda Bakal Hadir di Laga Bahrain vs Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid