Timnas Indonesia

Kepada Media Denmark, Kevin Diks Yakin Indonesia Lolos ke Piala Dunia

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSBoldDiksIndonesiaKevin DiksPiala DuniaPiala Dunia 2026


NOBARTV NEWS Cerita Kevin Diks, Pemain keturunan Indonesia Kevin Diks bercerita tentang Timnas Indonesia kepada sebuah media Denmark. Kepada media tersebut, Kevin mengungkapkan keyakinannya bahwa Timnas Indonesia bisa melaju ke putaran final Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda saat ini dipenuhi oleh banyak sekali pemain berkualitas. Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, saat ini – punggawa Garuda tersebar di berbagai klub Eropa, Asia, hingga Amerika.

Beberapa di antaranya adalah Maarten Paes yang diketahui merumput di FC Dallas, lalu Jay Idzes yang bermain di Venezia, hingga beberapa pemain seperti Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), hingga Pratama Arhan (Suwon FC). Keberadaan para pemain berkualitas itu tentunya membuat permainan skuad Timnas Indonesia semakin baik dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Akan tetapi, mayoritas dari pemain abroad tersebut saat ini dipegang oleh pemain keturunan. Mereka abroad karena sejak awal memang sudah bermain di luar negeri. Terbaru, Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan amunisi dari dua pemain abroad yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kedua pemain yang merumput di FC Twente dan PEC Zwolle itu baru-baru ini merampungkan proses naturalisasi dan berpeluang debut di laga melawan Bahrain dan China.

Baca Juga:  Media Malaysia Puji Kualitas Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Grade A!

Selain Mees dan Eliano, masih banyak pemain keturunan Indonesia yang tercatat merumput di luar negeri namun tak masuk dalam skuad Garuda. Salah satunya adalah Kevin Diks. Kevin Diks saat ini tercatat sebagai pemain di klub raksasa Denmark FC Copenhagen. Ia merupakan pemain inti di skuad tersebut. Dan baru-baru ini, Diks dalam sebuah wawancara bersama media Denmark mengungkapkan keyakinannya kepada skuad Timnas Indonesia. Ia yakin negara leluhurnya itu bisa melaju hingga putaran final Piala Dunia 2026.

“Timnas Indonesia telah berkembang sangat cepat. Dan, semakin banyak pemain yang, seperti saya, memiliki dua kewarganegaraan, yang akan bergabung,” katanya dilansir dari Bold.

“Mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia kali ini, dan mereka mungkin memiliki peluang yang lebih besar untuk itu jika lebih banyak pemain bergabung,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Mees Hilgers di Posisi Teratas, Berikut 5 Pemain Indonesia Termahal Saat Ini!

Kepada Media Denmark, Kevin Diks Yakin Indonesia Lolos ke Piala Dunia
Kevin Diks melakukan selebrasi usai mencetak gol (sumber: Bolanet)

Lebih lanjut, katanya lagi, ia mengaku kalau saat ini PSSI sudah menghubunginya. Artinya, Kevin bisa saja menjadi calon pemain Timnas Indonesia yang baru setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

“Saat ini mereka sedang berdialog dengan agen saya. Tetapi kita lihat saja nanti. Saya masih belum membuat keputusan. Karena, tentu saja mewakili Belanda masih menjadi impian. Tetapi saya juga harus realistis, jadi kita lihat saja apa yang terjadi nanti,” ujar Kevin Diks memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kepada Media Denmark, Kevin Diks Yakin Indonesia Lolos ke Piala Dunia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid