Timnas Indonesia

Indra Sjafri Waspadai Pemain Nomor 9 Timnas Yaman, Siapa Dia?



NOBARTV NEWS Indra Sjafri waspadai pemain, Timnas Indonesia akan berhadapan Yaman di laga terakhir grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2024. Jelang laga tersebut digelar, pelatih Garuda muda menyebutkan sosok pemilik nomor punggung 9 yang diwaspadainya.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia dan Yaman menjadi dua tim terbaik di Kualifikasi Piala Asia U20 Grup F saat ini. Keduanya selalu meraih kemenangan dalam dua laga tersebut. Indonesia di laga perdana grup F membantai Maladewa 4-0 lalu kembali mempermalukan Timor Leste 3-1. Sedangkan Yaman, tim asal timur tengah itu mempermalukan Timor Leste lalu mempecundangi Yaman di laga keduanya.

Berkat hasil tersebut, Indonesia dan Yaman kini menduduki peringkat satu dan dua klasemen sementara grup F. Kendati demikian, Indonesia yang di ajang ini bertindak sebagai tuan rumah berhak menempati posisi lebih tinggi karena keunggulan jumlah gol yang dicetak. Oleh sebab itu, laga pamungkas antara Indonesia vs Yaman ini sangat seru untuk dinantikan. Sebab kedua tim sama-sama mengincar posisi puncak klasemen akhir demi lolos secara otomatis ke putaran final Piala Asia U20 2024.

Baca Juga:  Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!

Bagi Timnas Indonesia, hasil imbang sudah cukup membuat anak asuh Indra Sjafri itu menjadi juara grup F. Namun untuk Yaman, kemenangan adakah harga mutlak yang harus digapainya jika ingin keluar sebagai tim terbaik di grup F itu.

Bagi Indra Sjafri, Yaman bukanlah tim sembarang. Bahkan, sang pelatih menyebut satu sosok pemain lawan yang menjadi perhatiannya. Dari keterangan yang disampaikannya, Indra menyiratkan rasa kewaspadaannya. Sosok tersebut adalah pemilik nomor punggung 9 Yaman atas nama Abdulaziz Awadh Masnom. Pada pertandingan melawan Timor Leste, Awadh Masnom mencetak dua dari tiga gol Yaman di laga tersebut.

Indra Sjafri Waspadai Pemain Nomor 9 Timnas Yaman, Siapa Dia?
Indra Sjafri memberikan instruksi anak asuhnya lewat pinggir lapangan (sumber: Bolanet)

“Ya, saya pikir dari ketiga kontestan Yamen termasuk tim yang perlu diwaspadai dia bermain dengan build up yang bagus dan rata-rata pemainnya punya skill yang bagus, dan juga punya striker nomor 9 kalau tidak salah, punya heading bagus,” kata Indra usai laga melawan Timor Leste Jumat malam kemarin.

Baca Juga:  Jens Raven Cetak Gol Lagi, Garuda Muda Bungkam Timor Leste 3-1

Kata Indra, tim perfoma analis Timnas Indonesia sudah mengumpulkan seluruh data terkait lawan yang akan dihadapinya itu.

“Tim Performance Analis kita lagi mengumpulkan semua data-data tersebut, dan kemarin sebenarnya kita sudah mulai mereview kemungkinan-kemungkinan atau susunan pemain terbaik yang nanti akan kita mainkan lawan Yemen,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Indra lagi, target utama timnya di laga melawan Yaman adalah meraih kemenangan. Namun jika tidak bisa, maka plan B-nya adalah bermain imbang.

“Mungkin beberapa rencana game harus direncanakan dengan baik besok, tetapi kita tetap dengan target utama kita, kita harus memenangkan pertandingan di akhir besok melawan Yaman.”

“Dan tentu plan B-nya minimal (imbang), tetapi persiapan tim tetap harus untuk bisa memenangkan pertandingan,” pungkas sang pelatih.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Indra Sjafri Waspadai Pemain Nomor 9 Timnas Yaman, Siapa Dia? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid