Timnas Indonesia

Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!



NOBARTV NEWS Head to head Indonesia vs Timor Leste, Skuad Garuda muda akan memainkan laga keduanya di Kualifikasi Piala Asia U20 pada malam hari ini. Di laga tersebut, Jens Raven dkk akan berhadapan dengan Timnas Timor Leste U20. Secara head to head, anak asuh Indra Sjafri tersebut jauh lebih diunggulkan daripada sang lawan.

Seperti yang diketahui, laga Kualifikasi Piala Asia U20 2024 untuk grup F saat ini sedang digelar di Indonesia. Artinya, seluruh tim yang bertanding di grup tersebut seperti Indonesia, Yaman, Timor Leste, dan Maladewa akan memainkan laganya di markas skuad Garuda.

Rabu kemarin, dua laga di grup F telah selesai digelar. Timnas Indonesia dan Timnas Yaman di laga tersebut sukses mengemas hasil sempurna. Yaman yang lebih dulu tampil berhasil menumbangkan Timor Leste U20 3-1. Namun demikian, hasil tersebut tidak bisa membuat tim asal timur tengah itu menjadi pemuncak klasemen sementara grup F. Pasalnya, tak lama kemudian, Timnas Indonesia membantai Maladewa dengan skor telak 4-0. Hasil ini membawa skuad Garuda berhak menempati posisi pertama klasemen grup F tersebut.

Baca Juga:  Jens Raven Cetak Gol Lagi, Garuda Muda Bungkam Timor Leste 3-1

Adapun pada hari ini, dua laga lainnya lagi di grup F akan tersaji. Skuad Garuda akan bertemu dengan Timnas Timor Leste yang baru saja menelan kekalahan. Serta Maladewa akan berhadapan dengan Timnas Yaman U20.

Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!
Skuad Garuda muda berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Maladewa (sumber: IG @timnas.indonesia)

Di atas kertas, skuad Garuda yang akan berhadapan dengan Timor Leste jauh lebih diunggulkan. Bahkan, berdasarkan head to head di Kualifikasi Piala Asia U20, Garuda muda terlalu perkasa atas sang lawan. Dalam tiga pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Asia U20, Indonesia selalu meraih kemenangan. Tak cuma itu saja, Garuda muda total mencetak 13 gol dan cuma kebobolan satu kali ketika bertemu Timor Leste.

Berikut tiga pertemuan tersebut Indonesia U20 vs Timor Leste U20:

  • 14/9/2022: Indonesia U-20 4-0 Timor Leste U-20
  • 6/11/2019: Indonesia U-19 3-1 Timor Leste U-20
  • 2/11/2017: Indonesia U-19 5-0 Timor Leste U-19

Jens Raven peringati Timor Leste

Menariknya, suhu pertandingan sudah mulai dipanaskan sejak kemarin. Striker Timnas Indonesia U20 Jens Raven mewanti-wanti sang lawan jelang pertemuan tersebut terjadi. Dengan penuh optimis, striker FC Dordrecht itu yakin timnya mampu mendulang poin di pertemuan nanti.

Baca Juga:  Respon Indra Sjafri soal Laga Timnas Indonesia U20 yang Sepi Penonton

“Jadi, hari ini, Maladewa tiga poin, sekarang beralih ke Timor Leste. Kami menghadapi mereka di AFF, kami menang pertandingan itu,” ujar Raven pasca laga melawan Maladewa kemarin.

Kendati demikian, Raven ogah untuk meremehkan skuad Timor Leste. Ia menyebut Timor Leste telah menunjukkan permainan yang cukup berkembang – di mana, itu terlihat dari pertandingan sebelumnya melawan Yaman.

“Tapi kita juga tahu bahwa mereka ada camp latihan di Bali, telah bermain beberapa pertandingan. Jika kita melihat mereka bermain hari ini lawan Yaman, saya pikir permainan mereka telah lebih berkembang. Mereka tahu bagaimana kita bermain, jadi kita harus menganalisis mereka besok,” sambung pencetak gol ke gawang Maladewa tersebut.

“Saya pikir, sekali lagi, ini akan menjadi pertandingan yang bagus, pertandingan yang sulit. Jadi ya, kita fokus ke Timor Leste dan kita berharap mendapatkan tiga poin lagi dan setelah itu kita fokus ke Yaman untuk berharap menjadi peringkat pertama di grup,” katanya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid