Timnas Indonesia

Media Belanda Juluki Mees Hilgers sebagai Sergio Ramos dari Indonesia



NOBARTV NEWS Julukan Mees Hilgers, Calon bek tengah Timnas Indonesia Mees Hilgers mendapat julukan unik dari media Belanda. Media tersebut menyebut Mees sebagai Sergio Ramos dari Indonesia.

Seperti yang diketahui, saat ini PSSI sedang diburu waktu untuk melakukan proses naturalisasi. Dua pemain yang sedang diburu untuk secepat mungkin menjadi pemain Timnas Indonesia adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kedua pemain ini beberapa waktu lalu telah datang ke Indonesia. Tidak cuma itu saja, proses naturalisasi Mees dan Eliano sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. Jokowi pada hari kemarin telah mengeluarkan Keppres terkait Mees dan Eliano.

Artinya, proses naturalisasi tersebut tinggal menunggu sumpah WNI yang di mana akan dilakukan di Belanda demi mempercepat waktu.

“Kalau naturalisasi Presiden sudah tanda tangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sehingga tinggal angkat sumpah minggu depan,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kemarin.

Baca Juga:  Canda Justin Hubner soal Banyak Pemain Wolves Ingin Berseragam Timnas Indonesia

“Pekan depan ini sangat penting karena kan ada deadline register (pemain). Jadi, ada proses angkat sumpah, administrasi lainnya, pendaftaran, pergantian asosiasi, inikan tidak mudah,” lanjut Erick.

“Jadi kita ada waktu seminggu, kita coba. Mudah-mudahan kalau Mees dan Eliano bisa bergabung, berarti untuk Bahrain dan Cina kita punya kekuatan tambahan, apalagi kita tahu ada beberapa pemain yang cedera kemarin,” tutup Erick.

Menariknya, proses demi proses naturalisasi yang sedang diikuti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mendapat sorotan khusus dari beberapa media Belanda. Seperti ESPN Belanda misalnya. Sejak awal proses naturalisasi itu dilakukan, ESPN sudah lebih dulu memuat berita terkait prosesnya.

Media Belanda Juluki Mees Hilgers sebagai Sergio Ramos dari Indonesia
Ekspresi Mees Hilgers dalam sebuah pertandingan (sumber: IG @meeshilgers)

“Hilgers dan Eliano Reijnders akan bermain di pertandingan internasional untuk Indonesia,” tulis ESPN Belanda dalam judul artikelnya.

“Bek FC Twente pilih Timnas Indonesia. Mees Hilgers telah membuat keputusan: bek FC Twente akan melanjutkan karier internasionalnya bersama Rimnas Indonesia. ‘Saya sangat bangga’,” tulis media Belanda lainnya bernama Tubantia.

Baca Juga:  Presiden FAT Bangga dengan Kiprah Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Begitupun dengan media Belanda lainnya bernama AD. Media tersebut menyoroti kehadiran pemain keturunan Belanda yang kesekian kalinya di skuad Timnas Indonesia.

“Bek FC Twente Mees Hilgers akan bermain untuk tim nasional sepak bola Indonesia di masa mendatang. Hilgers saat ini berada di Jakarta untuk mengenal calon rekan setimnya, termasuk Maarten Paes, Thom Haye, dan Calvin Verdonk. Eliano Reijnders juga telah memilih untuk berkarier di tingkat internasional bersama Indonesia,” tulis AD dalam judul artikelnya.

Dan lucunya, yang paling baru – media asal Belanda memberikan julukan yang unik kepada Mees Hilgers. Berposisi sebagai seorang bek tengah, Hilgers disebut sebagai Sergio Ramos dari Indonesia.

“Mees Hilgers dan Eliano Reijnders benar-benar pemain terbaik. Mees Hilgers kita tahu kualitasnya, dia adalah Sergio Ramos dari Indonesia,” ucap host Voetbal Primeur dalam kanal Youtube-nya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Media Belanda Juluki Mees Hilgers sebagai Sergio Ramos dari Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid