Timnas Indonesia

Pemain-pemain yang Dipantau STY di Laga Persib kontra Port, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS STY pantau pemain, Sebuah pemandangan unik terjadi di laga Liga Champions Asia 2 antara Persib vs Port beberapa waktu lalu. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tampak hadir di tribun penonton. Shin mengaku tengah memantau beberapa pemain di laga tersebut.

Seperti yang diketahui, Persib pada musim ini tampil di Liga Champions Asia 2. Tampilnya klub berjuluk Maung Bandung itu karena pada musim lalu, mereka merupakan juara Liga 1. Alhasil, pada musim ini (2024-2025), selain tampil di kompetisi domestik Liga 1, mereka juga tampil di kompetisi Asia.

Dalam ajang Liga Champions Asia 2 ini, Persib tergabung dalam grup F bersama klub Thailand Port FC, lalu Lion City Sailors (Singapura) dan Zhejiang Professional (China). Kemarin, pada tengah pekan, Persib menjamu Port FC pada matchday pertama grup tersebut di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menariknya, dari kubu sang lawan yakni Port FC, klub tersebut diperkuat oleh salah satu pemain Timnas Indonesia yaitu Asnawi Mangkualam Bahar. Asnawi merupakan sosok yang amat diandalkan oleh Shin Tae-yong. Sejak masih membela PSM Makassar, lalu ke Ansan Greeners, Jeonnam Dragons, hingga kini membela Port, pesepakbola dengan posisi fullback kanan itu selalu mendapat panggilan. Dan di laga melawan Persib kemarin, ia masuk sebagai salah satu starter.

Baca Juga:  Media China Beberkan Masalah Skuad Tirai Bambu jelang Hadapi Indonesia, Apa Itu?

Sementara di kubu Persib Bandung, beberapa pemain yang pernah dan sedang memperkuat Timnas Indonesia juga berada di sana. Marc Klok, Edo Febriyansyah, sampai Dimas Drajad berada di klub tersebut. Atas dasar itu, tak heran jika pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berada di tribun penonton.

Shin duduk ditemani beberapa asistennya. Menariknya, Shin di kesempatan tersebut mengaku sedang mengamati beberapa pemain yang diproyeksikan tampil bersama Timnas Indonesia. Diketahui, di waktu dekat ini, selain Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad Garuda juga akan ambil bagian dalam ajang Piala AFF 2024. Besar kemungkinannya, Shin sedang menjaring pemain untuk tampil di kedua even tersebut.

Pemain-pemain yang Dipantau STY di Laga Persib kontra Port, Siapa Saja?
Ekspresi Asnawi Mangkualam Bahar usai melakukan tekel keras kepada Dimas Drajad (sumber: Bolanet)

Berdasarkan keterangan pribadinya, Shin mengaku sedang mengawasi permainan anak asuhnya di timnas senior. Selain itu, beberapa pemain U22 juga diawasi oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:  Sempat Dibantai AC Milan 4-0, Jay Idzes Tetap Dapat Pujian Media Italia

“Saya menyaksikan pertandingan Asnawi, Dimas, Edo, dan pemain lainnya yang ingin dilihat lebih dekat, dan ingin melihat pemain U-22 juga. Jadi kami memantau secara keseluruhan,” ujar Shin Tae-yong pasca pertandingan.

Di laga ini sendiri, Persib Bandung selaku tuan rumah dipaksa menyerah oleh sang tamu. Persib dipermalukan dengan skor akhir 0-1 lewat gol tunggal yang dicetak Willen. Adapun Asnawi, ia bermain penuh dengan rating 7,9 versi flashcore.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pemain-pemain yang Dipantau STY di Laga Persib kontra Port, Siapa Saja? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid