Timnas Indonesia

Media Vietnam Gusar Indonesia Semakin Dekat dengan The Golden Star Warriors di Rangking FIFA



NOBARTV NEWS Media Vietnam gusar, Media tetangga asal Vietnam merasa gusar dengan pencapaian terbaru Timnas Indonesia. Pasalnya, skuad Garuda semakin mendekati Vietnam di rangking FIFA.

Beberapa waktu lalu, FIFA lewat laman resminya telah mengupdate peringkat terbaru negara-negara yang berada di bawah naungannya. Indonesia – pada update terbaru tersebut menjadi salah satu tim yang mengalami kenaikan peringkat.

Pasalnya, pada September ini, skuad Garuda memainkan dua pertandingan melawan tim-tim kuat. Pertama, Ivar Jenner dkk bertandang ke markas Arab Saudi dan kedua menjamu Australia di GBK. Kendati di kedua laga tersebut mereka hanya mampu meraih hasil imbang, namun skuad Garuda mendapatkan penambahan poin yang cukup banyak. Hal itu tak lain karena tim yang dihadapinya jauh lebih kuat berdasarkan peringkat FIFA. Indonesia berada di luar 100 besar dunia – sedangkan Australia dan Arab Saudi masuk dalam 100 besar.

Di rilis terbaru tersebut, Timnas Indonesia melesat naik tiga peringkat ke posisi 129. Posisi tersebut merupakan yang terbaik sejak tahun 2011 lalu. Sebelum update terbaru, Timnas Indonesia berada di peringkat 131 dengan jumlah poin 1108,73. Namun kini mereka telah mengumpulkan 1124,17 poin.

Baca Juga:  Mees Hilgers Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia dibanding Timnas Belanda

Media Vietnam Gusar Indonesia Semakin Dekat dengan The Golden Star Warriors di Rangking FIFA
Para punggawa Timnas Indonesia berselebrasi usai mencetak gol (sumber: Bolanet)

Kenaikan peringkat tersebut secara otomatis memperpendek jarak mereka dengan duo tim Asia Tenggara yakni Vietnam dan Thailand. Terlebih, Vietnam pada update terbaru mengalami penurunan peringkat dari 115 ke 116. Sedangkan Thailand, skuad Gajah Perang naik satu peringkat dari 101 ke 100. Namun yang pasti, Indonesia semakin naik ke posisi atas dengan peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan, bukan tidak mungkin jika di waktu mendatang, skuad Garuda bisa menyalip keduanya.

Peluang Timnas Indonesia untuk menyalip kedua tim tersebut – khususnya Vietnam terbuka lebar jika mereka mampu mengalahkan dua lawan di bulan Oktober mendatang. Diketahui, skuad Timnas Indonesia akan memainkan laga tandang ke markas Bahrain dan China pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C. Mengingat kedua tim tersebut berada di peringkat yang jauh lebih baik dibanding Indonesia, maka bisa dipastikan Ivar Jenner dkk akan mendapat penambahan poin yang sangat banyak apabila mereka mampu menumbangkan lawan-lawannya tersebut.

Baca Juga:  Penyebab GBK Batal Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Dan ternyata, hal ini mendapat perhatian dari media Vietnam. Media tersebut menyiratkan rasa kekhawatiran jikalau skuad Garuda menyalip Timnas Vietnam. Terlebih, jarak keduanya saat ini tidak terlalu jauh.

“Dengan demikian, tim Thailand memperlebar jarak dengan tim Vietnam menjadi 16 peringkat sementara tim Indonesia hanya terpaut 13 peringkat dari tim Vietnam,” tulis Soha.

“Peningkatan terkuat dalam peringkat ini adalah tim Asia Tenggara – tim Brunei ketika mereka naik 7 peringkat untuk mencapai posisi 183,” lanjut media tersebut.

Sementara itu, media Vietnam lainnya Bongda memberikan pujiannya kepada Shin Tae-yong. Berkat STY, tulis Bongda – membuat Timnas Indonesia naik 4 peringkat.

“Indonesia naik 4 peringkat, ke peringkat 129. Peringkat tersebut diraih berkat Shin Tae Yong dan timnya menahan dua lawan yang sangat kuat, Australia dan Arab Saudi, sehingga membantu mereka mengumpulkan 15,44 poin lebih banyak di peringkat FIFA,” tulis Bongda.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Media Vietnam Gusar Indonesia Semakin Dekat dengan The Golden Star Warriors di Rangking FIFA yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid