Timnas Indonesia

Media China Beberkan Masalah Skuad Tirai Bambu jelang Hadapi Indonesia, Apa Itu?



NOBARTV NEWS Masalah Timnas China, Media asal China membeberkan beberapa masalah yang dialami skuad Tirai Bambu jelang duel dengan Timnas Indonesia. Diketahui, kedua tim akan dipertemukan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga grup C.

Timnas Indonesia akan bertemu dengan China di bulan Oktober mendatang. Duel tersebut tersaji di markas China yaitu Qingdao Youth Football Stadium.

Beberapa waktu lalu, telah digelar dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga oleh seluruh tim. Begitupun dengan tim-tim yang tergabung dalam grup C seperti Timnas Indonesia, China, Arab Saudi, Australia, Jepang, dan Bahrain.

Dari keenam tim tersebut, hanya Timnas Jepang yang sukses menyapu bersih dua kemenangan secara berturut-turut. Tim Samurai Biru membantai China lalu melumat Bahrain. Sedangkan Timnas Indonesia, skuad Garuda meraih dua hasil imbang tatkala bertemu dengan Timnas Arab Saudi dan Australia. Tim yang paling miris adalah China. Sebab di dua pertandingan tersebut, mereka selalu dikalahkan oleh lawan-lawannya. Setelah dibantai Jepang 0-7, anak asuh Branko Ivankovic itu kembali menelan kekalahan ketika menjamu Arab Saudi 1-2. Hasil tersebut membuat mereka bertengger di peringkat terbawah klasemen sementara grup C.

Baca Juga:  Garuda Muda Diperkuat 5 Pemain Keturunan di Kualifikasi Piala Asia U20

Berikutnya, China di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia yang digelar pada Oktober mendatang akan kembali memainkan dua pertandingan. Salah satunya adalah menjamu Timnas Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober. Berbekal dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia optimis untuk meraih kemenangan. Sedangkan China, dengan dua kekalahan sebelumnya, mereka berhasrat untuk meraih poin pertamanya.

Media China Beberkan Masalah Skuad Tirai Bambu jelang Hadapi Indonesia, Apa Itu?
Duel atas pemain Jepang vs China (sumber: IG @japanfootballassociation)

Namun sayangnya, bukan hal mudah bagi Timnas China untuk meraih kemenangan. Pasalnya, skuad Garuda dari hari ke hari semakin mempertambah kekuatan timnya. Terbaru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan segera menjadi bagian dari skuad Garuda dan diproyeksikan debut di laga melawan China.

Sementara China, masalah internal justru tengah menghinggapi skuad Tirai Bambu itu. Dilansir dari Sohu, media tersebut menyebut setidaknya ada dua masalah yang dialami China saat ini. Pertama adalah kepergian salah satu pemain asing mereka di Liga Super China yakni Oscar. Sebelumnya, Oscar digadang-gadang akan dinaturalisasi sebagai bagian dari skuad Tirai Bambu. Kedua, kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ternyata disebut sebagai masalah lain bagi Timnas China oleh media tersebut.

Baca Juga:  3 Fakta Di Balik Kenaikan Peringkat Indonesia di Rangking FIFA

“Kabar buruk bagi Timnas China! Oscar, pemain asing di Liga Super China, tidak kembali ke China, dan Indonesia menambah satu lagi pemain naturalisasi,” tulis judul artikel yang dibuat Sohu.

“Timnas China kembali mendapat dua kabar buruk yang mengecewakan para penggemarnya. Pertama, Oscar yang bermain untuk tim Liga Super China, Cangzhou Lions, belum kembali, meski seharusnya ia berpotensi menjadi pemain naturalisasi tim nasional sepak bola,” tulis Sohu dalam artikelnya.

“Kedua, lawan Timnas Indonesia telah menambah satu lagi pemain naturalisasi, dan striker penting ini menarik banyak perhatian.”

“Kesulitan yang dihadapi tim nasional sepak bola China memang mengkhawatirkan, kalah di dua laga sebelumnya. Karena kinerja buruk, asosiasi sepak bola China juga sedang mempertimbangkan untuk mengganti pelatih kepala Ivankovic,” kata media tersebut lagi.

“Namun Ivankovic enggan hengkang dan berharap bisa terus melatih tim nasional sepak bola China. Kalaupun terpaksa mundur, ia harus memastikan seluruh gajinya bisa dibayar,” tutup Sohu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Media China Beberkan Masalah Skuad Tirai Bambu jelang Hadapi Indonesia, Apa Itu? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid