What's on Google Trends

Stefano Pioli Resmi Menjadi Pelatih Al Nassr, AC Milan Dapat Manfaat



NOBARTV NEWS Stefano Pioli resmi bergabung dengan Al Nassr, klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo, dan hal ini membawa keuntungan finansial bagi AC Milan. Pada Kamis, 19 September 2024 dini hari WIB, Al Nassr secara resmi mengumumkan bahwa Pioli akan memimpin tim tersebut.

“Pioli adalah Nassrawi,” tulis Al Nassr melalui unggahan di akun media sosial mereka, mengonfirmasi kedatangan mantan pelatih AC Milan ini. Mereka juga menambahkan.

“Kami menyambut Stefano Pioli sebagai pelatih baru kami,” sambungnya.

Al Nassr menunjuk Pioli setelah memutuskan hubungan kerja dengan pelatih sebelumnya, Luis Castro, pada Selasa, 17 September 2024. Pemecatan Castro terjadi karena performa yang kurang memuaskan, di mana tim hanya meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan di Liga Arab Saudi musim 2024-2025. Saat ini, Al Nassr, yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya, hanya mengoleksi 5 poin dan berada di posisi ketujuh klasemen sementara. Mereka tertinggal 4 poin dari Al Ittihad, Al Hilal, dan Al Ettifaq.

Sebelum menerima tawaran Al Nassr, Stefano Pioli sempat menganggur setelah dipecat oleh AC Milan pada akhir musim 2023-2024. Meski sudah tidak melatih, Pioli tetap menerima gaji dari AC Milan karena klub tersebut masih memiliki kewajiban membayar sisa kontraknya yang berlaku hingga 2025. Gaji Pioli di Milan mencapai sekitar 4 juta euro per tahun.

Baca Juga:  Hasil Liga Champions: Real Madrid Bungkam Stuttgart 3-1, Mbappe-Endrick Menyala

Namun, dengan kepindahannya ke Al Nassr, AC Milan kini bebas dari kewajiban membayar sisa gaji sang pelatih. Menurut laporan dari MilanNews, AC Milan telah membayar Pioli untuk 2,5 bulan setelah kepergiannya. Berkat kontrak barunya di Al Nassr, Milan berhasil menghemat sekitar 5,8 juta euro atau sekitar 99 miliar rupiah.

Sementara itu, Pioli mendapatkan kontrak yang sangat menggiurkan di Al Nassr. Mantan pelatih yang berhasil membawa AC Milan meraih gelar juara Liga Italia pada musim 2021-2022 tersebut akan menerima gaji sebesar 12 juta euro per tahun, ditambah bonus. Kontraknya dengan Al Nassr berlaku selama tiga musim, menjadikannya salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi.

Gaji yang diterima Pioli di Al Nassr jauh lebih besar dibandingkan pelatih-pelatih top lainnya di Liga Italia. Sebagai perbandingan, Simone Inzaghi di Inter Milan hanya menerima gaji sebesar 6,5 juta euro per musim. Bahkan Antonio Conte, pelatih baru Napoli, hanya dibayar setengah dari gaji yang diterima Pioli di Al Nassr.

Baca Juga:  Incar Suksesor Toni Kroos, Real Madrid Bidik Rodri

Tidak lama setelah pengumuman resmi dari klub, Stefano Pioli langsung tiba di markas Al Nassr. Mengenakan seragam tim, ia segera bertemu dengan para pemain dan memimpin sesi latihan pada Rabu malam waktu setempat.

Kepindahan Pioli ke Al Nassr ini tentu menjadi kabar baik bagi AC Milan, yang dapat memanfaatkan penghematan finansial untuk kebutuhan lain, serta memberikan keuntungan bagi Al Nassr yang kini memiliki pelatih berpengalaman yang pernah meraih kesuksesan di kompetisi Eropa.

Dengan kontrak besar dan tantangan baru di Al Nassr, Pioli kini menghadapi harapan besar untuk membawa Cristiano Ronaldo dan timnya meraih sukses di kompetisi domestik maupun internasional.

Sejauh ini, suksesor Pioli yakni Paulo Foncesca belum menjawab keinginan Milanisti soal tantangan Liga dan kompetisi bergengsi lainnya.

Terbaru, AC Milan tumbang dari Liverpool dengan skor 3-1 dalam Laga Liga Champions 2024-2025.

Meskipun mendapatkan sejumlah kritik pasca laga, Foncesca masih mendapatkan kepercayaan dari pihak manajemen AC Milan.

Diharapkan dengan hadirnya Stefano Pioli dapat menambah pundi-pundi trofi untuk Al Nassr. Mengingat sejauh ini Al Nassr masih ada di bawah 4 besar Liga Arab Saudi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Stefano Pioli Resmi Menjadi Pelatih Al Nassr, AC Milan Dapat Manfaat yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Tekad Triyanto

Senang membaca dan Premier League enthusiast