Timnas Indonesia

Mees Hilgers Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia dibanding Timnas Belanda



NOBARTV NEWS Alasan Mees Hilgers pilih Indonesia, Usia calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Mees Hilgers masih terbilang cukup muda. Dengan jaminan bermain sebagai pemain inti di FC Twente, Mees sejatinya memilki peluang untuk dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Namun ada alasan mengapa ia lebih memilih untuk memperkuat skuad Garuda.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi dua nama terbaru yang sedang diproses sebagai WNI. Beberapa hari lalu, keduanya mengikuti sidang via zoom dengan DPR RI komisi III dan X. Dalam sidang tersebut, DPR RI sepakat untuk memberikan kewarganegaraan kepada dua pesepakbola yang bermain di Eredivisie itu.

Ya, seperti yang diketahui, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat ini tercatat bermain di Eredivisie. Mees memperkuat FC Twente sebagai seorang bek tengah. Bersama klub tersebut, Mees tampil cukup baik bahkan menjadi sosok yang amat diandalkan. Ia selalu rutin diturunkan di beberapa laga penting Twente.

Adapun Eliano Reijnders, adik kandung dari Tijjani Reijnders ini memperkuat PEC Zwolle. Eliano bisa bermain sebagai seorang gelandangan maupun winger. Diyakini, ia akan menjadi sosok penting di skuad Timnas Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga:  Sempat Dibantai AC Milan 4-0, Jay Idzes Tetap Dapat Pujian Media Italia

Tapi hal yang perlu diketahui adalah Mees dengan usianya yang saat ini 23 tahun sejatinya memiliki peluang untuk memperkuat Timnas Belanda. Terlebih, ia pernah dipanggil untuk tampil bersama skuad Belanda U21. Dengan demikian, di masa mendatang ia – seperti yang disebutkan tadi masih punya kesempatan menjadi bagian dari skuad Oranje.

Mees Hilgers Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia dibanding Timnas Belanda
Aksi Mees Hilgers bersama FC Twente (sumber: IG @fctwente)

Oleh karena itu, keputusan Mees Hilgers berpindah kewarganegaraan menjadi sebuah dilema yang memecah kepada dua hal. Satu sisi, ia membuang kesempatan di masa mendatang untuk membela Timnas Belanda. Tapi di sisi lain, keputusannya untuk pindah kewarganegaraan adalah sesuatu yang amat disyukuri oleh banyak suporter Timnas Indonesia. Dengan kehadirannya, maka lini belakang skuad Garuda akan lebih kokoh.

Mees sendiri dalam keterangannya beberapa waktu lalu mengungkapkan alasannya terkait pilihan yang diambilnya tersebut. Sebagai orang yang lahir dan besar di Belanda, ia mengaku memiliki hasrat untuk membela negara kelahirannya. Tapi di sisi lain, ada panggilan besar yang membuat ia ingin membela tanah leluhurnya.

Baca Juga:  Garuda Muda Diperkuat 5 Pemain Keturunan di Kualifikasi Piala Asia U20

“Saya tentu memikirkan itu [membela Indonesia atau Belanda], tetapi Indonesia negara yang besar dan begitu banyak darah [Indonesia] di diri saya dan keluarga,” ucapnya seperti dilansir dari Voetbalprimeur.

“Tentu saja timnas Belanda sangat-sangat menarik, ini satu di antara timnas terbaik di dunia. Tetapi bermain untuk Indonesia sama spesialnya seperti bermain dengan timnas Belanda,” katanya memungkasi.

Sementara itu, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat ini sedang dikebut oleh Pemerintah RI. Kementrian Hukum dan HAM bahkan akan mengirim perwakilannya ke Belanda dalam proses sumpah WNI yang akan dilakukan kedua pemain tersebut.

Proses ini diprediksi akan selesai dengan cepat dengan target keduanya bisa debut pada bulan Oktober nanti. Diketahui, pada bulan depan, skuad Garuda akan melakukan laga tandang ke markas Bahrain dan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga grup C. Diharapkan, keduanya sudah bisa debut di laga tersebut.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Mees Hilgers Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia dibanding Timnas Belanda yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid